"Serdadu Tridatu" ajak potensi belia

id Bali United, Liga 1 Indonesia

"Serdadu Tridatu" ajak potensi belia

Sejumlah pesepak bola Bali United berselebrasi saat melawan PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (8/3/2024). . ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Gianyar, Bali (ANTARA) - Talenta muda sepak bola di tanah air menunggu giliran untuk bisa berlaga di kompetisi kasta berngengsi  sepak bola nasional.

Bali United melirik beberapa pemain muda hasil pembinaan untuk masuk skuad senior yang berpotensi membantu tim meraih hasil maksimal dalam menjalani enam sisa pertandingan di Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Mereka harus butuh waktu untuk adaptasi, memperbaiki diri dari segala aspek,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugura di Gianyar, Bali, Jumat.

Ada pun beberapa pemain muda itu yakni Maouri Ananda Yves Ramli Simon, Muhammad Andre Pangestu dan I Wayan Arta Wiguna alias Elo.

Mereka merupakan jebolan pembinaan skuad dengan julukan Serdadu Tridatu di Bali United Youth.

Maouri dan Andre sudah mengikuti program latihan bersama para seniornya di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar dan beberapa kali diajak dalam lawatan tandang.

Begitu juga dengan Elo yang berlatih bersama pelatih kiper, Marcelo Pires.

Dengan melibatkan pemain junior itu, lanjut pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu, pemain muda itu dapat mematangkan kesiapan fisik, taktik dan teknik.