PKK OKI tanam 250 bibit cabai

id Sumsel, cabai, kayu agung, oki

PKK OKI tanam 250 bibit cabai

Pj Bupati OKI Asmar Wijaya dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten memotori Gerakan Tanam Cabai Serentak secara hybrid di Kebun Kantor PKK OKI dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 di daerah itu, Senin (04/03/2024). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Kayu Agung, OKI (ANTARA) - Pj Bupati OKI Asmar Wijaya dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten memotori Gerakan Tanam Cabai Serentak secara hybrid di Kebun Kantor PKK OKI dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 di daerah itu, Senin (04/03/2024).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI Sukmawati Asmar mengatakan Kegiatan gerakan tanam cabai ini dipusatkan di Kebun Kantor PKK OKI dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 250 bibit pohon cabai.

"Hari ini kita mengikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak secara hybrid pada tingkat nasional dan melakukan kegiatan penanaman cabai dengan jumlah yang ditanam sebanyak 250 bibit pohon cabai," katanya

Sementara itu, Pj Bupati OKI Asmar Wijaya mengatakan gerakan tanam cabai merupakan cara kita dalam membantu pemerintah untuk menekan laju inflasi menjelang bulan ramadan.

"Kegiatan tanam cabai serentak ini tentunya juga membantu pemerintah untuk menekan laju inflasi, apalagi menjelang bulan ramadan. Jadi kita turut berpartisipasi sehingga kebutuhan pangan keluarga bisa terpenuhi sebagai sumber pangan berkelanjutan dalam jangka panjang." kata Asmar