OKU Selatan siapkan 1.200 paket sembako murah

id Sembako murah, operasi pasar, kebutuhan pokok, Pemkab OKU Selatan

OKU Selatan siapkan 1.200 paket sembako murah

Jajaran Pemkab OKU Selatan menggelar rapat persiapan operasi pasar murah tahun 2024, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Muaradua (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan menyiapkan 1.200 paket sembako murah dalam operasi pasar yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu agar mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Ada 1.200 paket sembako yang kami siapkan untuk operasi pasar," kata Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan, M Rahmatullah, di Muaradua, Jumat.

Dia mengatakan, operasi pasar murah yang digelar secara bertahap mulai 20 Februari hingga 1 Maret 2024 tersebut dalam upaya mengendalikan inflasi, terutama terkait harga beras yang saat ini sedang melonjak di pasaran.

Kegiatan itu sendiri digelar di beberapa pasar di OKU Selatan meliputi Pasar Saka Selabung, Pasar Karet, Pasar Simpang, Pasar Gunung Terang dan Pasar Jagaraga.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menggandeng sejumlah BUMN dan BUMD untuk menyiapkan barang pangan yang akan dijual kepada masyarakat dengan harga lebih murah dari harga pasar.

Adapun paket sembako yang disediakan berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan tepung terigu 1kg. Setiap paket hanya dijual Rp77.000.

"Untuk pembelian mungkin nantinya dibatasi hanya satu paket per orang agar seluruh masyarakat OKU Selatan yang membutuhkan kebagian," ujarnya.

Ia berharap melalui operasi pasar ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat sekaligus menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran.

"Operasi pasar ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan agar masyarakat bisa mendapat sembako dengan harga terjangkau," ujar dia.