Jordi kemungkinan pakai topeng saat lawan Jepang

id sepak bola, piala asia

Jordi kemungkinan pakai topeng saat lawan Jepang

Bek tim nasional Indonesia Jordi Amat saat menjalani pemusatan latihan di Antalya, Turki pada Jumat (29/12/2023) (ANTARA/HO-PSSI)

Doha (ANTARA) - Bek timnas Indonesia Jordi Amat mengatakan membutuhkan waktu sekitar dua hari untuk menjalani penyembuhan cedera tulang hidung yang didapat saat bertanding melawan Vietnam, Jumat (19/1).

Pada pertandingan fase grup Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa itu, Jordi mengalami cedera setelah terkena sikut pemain Vietnam saat saling berebut menyundul bola pada menit ke-70.

"Ya saya mengalami patah tulang kecil di dekat hidung. Saya rasa butuh dua hari istirahat dan berharap bisa kembali bermain dengan mengenakan topeng (pelindung) untuk melindungi muka saya," kata Jordi melalui pesan resmi PSSI di Doha, Qatar, Sabtu.

Ia menceritakan bahwa cedera yang didapat dari sikutan striker Vietnam Nguyen Van Tung itu masih terasa sakit. Namun ia hanya bisa bersabar untuk menunggu rasa sakitnya hilang sebelum bisa kembali merumput.

"Rasanya tidak nyaman dan menyakitkan. Saya harap pembengkakan segera hilang dalam beberapa hari ke depan," imbuh pemain klub Johor Darul Ta'zim (Malaysia) tersebut.