135 Rohingya tak jadi nginap di kantor gubernur Aceh

id Aceh,Rohingya,Pemprov Aceh,135 rohingya di Aceh

135 Rohingya tak jadi nginap di kantor gubernur Aceh

Pengungsi etnis Rohingya saat berada di teras Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Minggu (10/12/2023) malam. (ANTARA/Khalis Surry)

Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 135 warga etnis Rohingya yang dibawa ke Kantor Gubernur Aceh, di Banda Aceh oleh warga Lamreh, Kabupaten Aceh Besar akhirnya dipindahkan ke Scout Camp Pramuka di Pidie.

Pj Bupati Aceh Besar Iswanto di Banda Aceh, Minggu, malam, mengatakan Pemkab Aceh Besar telah memfasilitasi para Rohingya itu sejak mendarat di Lamreh pada Minggu, pagi. Kemudian berkoordinasi dengan Satgas Provinsi Aceh.

"(Rohingya, red) segera ditempatkan di camp pramuka oleh Satgas provinsi," kata Iswanto saat dijumpai di kantor Gubernur Aceh.

Pantauan Antara, sebanyak empat unit truk BPBD Aceh Besar dan Satpol PP tiba di halaman kantor gubernur Aceh, beberapa waktu usai Pj Bupati Aceh Besar memberi keterangan kepada awak media.

Sekitar pukul 22.30 WIB, truk tersebut langsung membawa para etnis Rohingya itu menuju Scout Camp Pramuka yang berlokasi di kawasan Seulawah.