Peniliti: Pasangan Prabowo-Gibran kuasai dukungan di Pulau Jawa

id Prabowo Gibran ,Pulau Jawa ,Suara ,Polling Institute,berita sumsel, berita palembang

Peniliti: Pasangan Prabowo-Gibran kuasai dukungan di Pulau Jawa

Ilustrasi Pemilu 2024. ANTARA/Ilustrator Fatwa Iham

Jakarta (ANTARA) -
Peniliti Polling Institute Kennedy Muslim mengatakan bahwa Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menguasai dukungan di Pulau Jawa.

Berdasarkan survei dukungan warga per wilayah menyebutkan pasangan calon nomor urut 2 ini menguasai dukungan di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur
 
"Di Jawa Barat, Pak Prabowo masih mempertahankan basis lamanya dengan mendapat dukungan cukup banyak," kata Kennedy saat memaparkan hasil penelitiannya dalam siaran langsung YouTube bertajuk Dinamika Elektoral Terkini, Mungkinkah Pilpres Satu Putaran?" yang dipantau di Jakarta, Kamis.
 
Kennedy menyebutkan pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan sebanyak 48,7 persen di Jawa Barat, sebanyak 45,1 persen di Jawa Tengah, dan sebanyak 46,4 persen di Jawa Timur.
 
Keberhasilan pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan di Jawa Tengah karena pengaruh Gibran yang mempunyai pendidikan di Solo. Bahkan, Ganjar Pranowo yang merupakan mantan Gubernur Jawa Tengah hanya mendapatkan dukungan suara sebesar 37,2 persen.