KAI tangkap pelaku pencuri rel kereta api di Prabumulih

id sumsel,pencuri rel kereta,aksi pencurian,pt kai palembang

KAI tangkap pelaku pencuri  rel kereta api di Prabumulih

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang menangkap pelaku aksi pencurian rel kereta api di Kota Prabumulih, Sumatra Selatan. (ANTARA/HO-PT KAI)

Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang menangkap pelaku aksi pencurian rel kereta api di Kota Prabumulih, Sumatra Selatan.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Rabu, mengatakan pada Selasa (21/11), pihaknya melakukan penangkapan pelaku pencurian material prasarana berupa besi rel bekas di emplasemen stasiun Prabumulih.

"Penangkapan ini merupakan hasil kerjasama dan koordinasi yang baik dari unit Pengamanan PT KAI Divre III Palembang dan jajaran tim Buser Sat Reskrim Polres Prabumulih. Pelaku pencurian tersebut saat ini sudah diamankan di Polres Prabumulih dan dalam pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Ia mengungkapkan, sampai saat ini masih banyak oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan tindak pencurian rel demi keuntungan pribadi tanpa memikirkan efeknya yang dapat mengancam keselamatan penumpang kereta api.