Domba dan kambing adu keren

id Kabupaten Bogor, domba, kambing, Teten masduki

Domba dan kambing adu keren

Festival Ternak Domba Kambing dan Seni Ketangkasan Domba Garut 2023 di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Mempertahankan potensi dipadu semangat mempertahankan kearifan lokal menjadi salah satu sarana melestarikan potensi daerah.

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengapresiasi Festival Ternak Domba Kambing dan Seni Ketangkasan Domba Garut 2023 yang berlangsung di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Teten mengaku terkesan saat hadir dalam kegiatan tersebut dan menganggap acara yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bogor itu dapat menghidupkan pariwisata serta memberikan dampak positif kepada para pelaku UMKM.

Ia berharap, Festival Ternak Domba dan Kambing dilakukan secara rutin, bahkan jika memungkinkan menjadi kegiatan bulanan. Karena dapat menggairahkan para peternak domba dan kambing.

“Kalau pariwisatanya jalan, wisatawan banyak yang berdatangan ke Kabupaten Bogor di akhir pekan ini, maka UMKM yang ada di sini pasti lumayan omsetnya. Wisatawan yang datang pasti beli kulinernya, oleh-olehnya, dan lain sebagainya,” kata Teten.

Menurut dia festival tersebut menjadi pertunjukan atraksi domba yang bisa mendatangkan keramaian yang berdampak pada perekonomian.

"Kalau ada keramaian pasti UMKM omsetnya naik. Karena kita sudah lihat di berbagai tempat, kalau ada event atraksi domba ini sudah pasti pengunjungnya membludak," tuturnya.