Marc Marquez sebut performanya di MotoGP Indonesia berjalan rumit

id Marc marquez,joan mir,honda,motogp mandalika,motogp indonesia,motogp 2023

Marc Marquez sebut performanya di MotoGP Indonesia berjalan rumit

Sejumlah marshal mendorong motor pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez yang terjatuh saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023). Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara pertama diikuti Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales diposisi kedua dan Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo diposisi ketiga.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/nz

Lombok Tengah (ANTARA) - Pembalap Repsol Honda (HRC) Marc Marquez mengatakan performanya di MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu (15/10), berlangsung rumit menyusul kecelakaan yang ia alami dan tak mampu menyelesaikan balapan (DNF).

“Akhir pekan dimulai dengan cara yang baik, tapi hari demi hari menjadi lebih rumit. Pada balapan Minggu, saya tetap tenang, saya sedikit kehilangan posisi, namun saya tidak panik. Tujuannya adalah untuk menyelesaikan balapan dan saya berkendara dengan pemikiran ini,” kata Marquez dalam keterangan resmi HRC, Senin.

Adapun Marquez terjatuh pada lap ketujuh. Ia memulai balapan di 10 besar dan berjuang untuk mempertahankan tempatnya sebelum terjatuh.

“Sayangnya, pada satu titik di Tikungan 13 saya kehilangan bagian depan dan tidak bisa menyelamatkannya. Kecelakaan yang sulit untuk dipahami, tapi kami harus bangkit dan mulai memikirkan (MotoGP) Australia,” ujar juara dunia delapan kali itu menambahkan.