Program Jalur MyPertamina menangkan Marketeers Editor's Choice Award 2023

id patra niaga pertamina

Program Jalur MyPertamina menangkan Marketeers Editor's Choice Award 2023

Program Jalur Mypertamina berhasil meraih penghargaan di acara Marketeers Editor’s Choice Award 2023 di Grand Indonesia, Jakarta (10/10/2023) untuk kategori Local Service Solution Of The Year. (ANTARA/HO/Humas)

Jakarta (ANTARA) - Program Jalur Mypertamina berhasil meraih penghargaan di acara Marketeers Editor’s Choice Award 2023 di Grand Indonesia, Jakarta (10/10/2023) untuk kategori Local Service Solution Of The Year.

Program Jalur Mypertamina dinilai memiliki terobosan baru dimana program ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam bertransaksi serta mendorong konsumen untuk bertransformasi di era digital.

Marketeers Editor’s Choice Award (MECA) 2023 merupakan suatu ajang apresiasi bagi perusahaan dan pemilik merek di Indonesia yang telah berpikir kreatif, inovatif dan inspiratif di dunia pemasaran Indonesia. Penghargaan tersebut diterima Sales Area Manager (SAM) Retail Sumatera Selatan, Jimmy Wijaya.

SAM Retail Sumatera Selatan, Jimmy Wijaya mengatakan Program Blue carpet atau lebih di kenal dengan jalur khusus ini diperuntukan bagi pengguna roda dua yang melakukan pengisian BBM jenis Pertalite dan Pertamax Series dengan transaksi menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Adapun tujuan dari Blue Carpet ingin mengajak konsumen mengubah kebiasan, yang selama ini melakukan transaksi pembelian BBM dengan pembayaran cash atau tunai kemudian diarahkan untuk melakukan transaksi pembayaran dengan non tunai," Ujarnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, Pertamina terus berupaya meningkatkan pelayanan ke masyarakat melalui program digitalisasi salah satunya melalui aplikasi My Pertamina. Khusus untuk My Pertamina, Pertamina terus memperluas penggunaan aplikasi tersebut di daerah.

"Untuk di Palembang, hampir semua SPBU bisa melayani pembayaran BBM dengan menggunakan aplikasi MyPertamina, dan kami berharap seluruh warga Palembang dapat memanfaatkannya karena selain praktis juga ada terdapat banyak promo dan keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengguna," ungkap Nikho.

Selain itu setiap pembelian BBM jenis pertamax di jalur Blue Carpet dengan pembayaran melalui Mypertamina, konsumen langsung mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan kupon undian hadiah dalam program MyPertamina Tebar Hadiah yang akan diundi setiap bulannya.