Pemkab OKU Selatan tingkatkan minat baca melalui Gebyar Literasi

id Minat baca, Gebyar Literasi, budaya literasi, Pemkab OKU Selatan,UMKM,SDM,OKU,OKU Selatan,Sumsel,Palembang,Masyarakat,Bu

Pemkab OKU Selatan tingkatkan  minat baca melalui Gebyar Literasi

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda OKU Selatan Natalion saat meninjau produk UMKM dalam Gebyar Literasi di Muaradua Jumat. (ANTARA/Diskominfo OKU Selatan).

Muaradua (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Provinsi Sumatra Selatan meningkatkan minat membaca pada masyarakat melalui Gebyar Literasi.
 
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda OKU Selatan Natalion di Muaradua Jumat mengatakan, Gebyar Literasi tahun 2023 ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pembangunan fisik dan non-fisik serta kualitas sumber daya manusia di daerah tersebut.

"Gebyar Literasi ini untuk meningkatkan serta mendorong minat baca dan indeks pembangunan literasi masyarakat," katanya.

Dalam kegiatan yang digelar di Gedung Kesenian Muaradua tersebut, pihaknya mengajak masyarakat agar lebih aktif dalam membaca dan meningkatkan pemahaman tentang ilmu pengetahuan.

Menurut dia, literasi sangat penting karena selain dapat baca tulis juga dituntut untuk lebih memahami serta menerapkan apa yang kita baca, sehingga menghasilkan suatu produk atau jasa yang berguna bagi masyarakat

"Upaya ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemkab OKU Selatan yang tinggi terhadap bidang pendidikan, salah satunya pemberantasan buta aksara," katanya.