Hati-hati isi daya ponsel

id Hati-hati, isi data, ponsel

Hati-hati isi daya ponsel

Kebakaran sebuah ruko di Jalan Diamond Boulevard Blok C Nomor 12, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, yang disebabkan oleh arus pendek saat pengisian daya ponsel, Rabu (4/9/2023). ANTARA/HO-Tangkapan Layar

Jakarta (ANTARA) - Hubungan arus pendek listrik (korsleting) saat pengisian daya telepon seluler menyebabkan kebakaran sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Diamond Boulevard Blok C Nomor 12, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Diduga karena 'korsleting' listrik saat pengisian daya HP," ungkap Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin saat dihubungi wartawan di Jakarta pada Rabu.

Ia menjelaskan, pihaknya menerima informasi kebakaran pada pukul 12.56 WIB kemudian memulai pemadaman pada pukul 13.35 WIB.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, pihaknya menurunkan tujuh unit kendaraan pemadam dengan 21 personel. "Lima unit dengan 21 personel," ucap dia.

 

Adapun kerugian material yang disebabkan kebakaran tersebut mencapai Rp50 juta, tetapi tidak ada korban jiwa. "Nihil (korban jiwa)," katanya.

Syarifudin meminta masyarakat agar hati-hati saat telepon seluler (ponsel) sedang dalam pengisian daya. "Jadi kalau sedang 'charge' daya ponsel itu harus hati-hati," katanya.

Jangan ditinggal pergi atau tidur. "Karena itu bisa memicu kebakaran dan juga arus pendek," kata dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arus pendek saat isi daya ponsel sebabkan kebakaran di Cengkareng