Pelajar Lahat dilibatkan di venue pertandingan Porprov

id porprov sumsel,lahat, pertandingan olahraga,pekan olahraga

Pelajar Lahat dilibatkan di venue pertandingan Porprov

Peserta apel siaga penyelenggaraan Porprov Sumsel XIV/2023 Lahat. (ANTARA/HO/lahatkab.go.id)

Lahat, Sumsel (ANTARA) - Para pelajar di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV/2023 di Kabupaten Lahat, 17-24 September 2023.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris KONI Kabupaten Lahat Heru Widodo saat menyampaikan laporan pada apel kesiapan Panpel Porprov Sumsel XIV/2023 yang digelar di Lapangan Kantor Bupati Lahat.

Heri menyebutkan, para siswa itu akan ditugaskan untuk membantu panitia di venue pertandingan di setiap cabang olahraga.

"Masing-masing enam pelajar di setiap venue pertandingan," kata Heri.

Ia menyebutkan, pihaknya mengerahkan semua potensi yang ada mulai pengurus hingga insan olahraga di Kabupaten Lahat untuk mensukseskan perhelatan olahraga muktieven itu.

Semua pengurus KONI kabuaten Lahat yang berjumlah 43 orang dikerahkan, juga seluruh pengurus cabang olahraga juga menjadi ujung tombak pelaksanaan pertandingan.

Porprov Sumsel XIV/2023 dibuka oleh Gubernur Sumsel Herman Deru pada Minggu (17/9/2023) malam ini. Diikuti sekitar 6.663 atlet dari 17 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera selatan.

Mereka akan bertanding di 44 cabang olahraga yang digelar seluruhnya di Kabupaten Lahat. Sementara itu 10 cabang olahraga diantaranya telah memulai pertandingan bahkan sudah ada yang memperebutkan medali.