OKI dulang emas pertama Porprov dari cabang olahraga sambo

id porprov sumsel, cabang sambo, atlet oki

OKI dulang emas pertama Porprov dari cabang olahraga sambo

Kontingen Kabupaten Ogan Komering Ilir meraih emas pertama Porprov Sumsel XIV/2023 dari cabang olahraga beladiri sambo. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Lahat, Sumsel (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Ogan Komering Ilir meraih emas pertama Porprov Sumsel XIV/2023 dari cabang olahraga beladiri sambo.

Emas OKI dipersembahkan atlet Wilda Dio setelah menjadi yang terbaik di kelas kelas Sport +75 Kg  atlet Ogan Ilir pada pertandingan yang digelar di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Kamis (14/9/2023).

Ketua KONI OKI Juni Alpansuri   memberikan apresiasi kepada Wilda Dio  yang telah menyumbangkan medali emas pertama untuk Kabupaten OKI pada Porprop XIV Lahat 2023.

"Tentu kita bangga dengan semangat juang para atlet atlet sambo asal OKI  yang telah all out dalam pertandingan hingga mampu menyumbangkan medali emas pertama," kata Alpan.

Alpan  berharap, para atlet asal OKI  dari berbagai cabang olahraga  bisa memberikan prestasi terbaik dan meraih medali untuk Kabupaten OKI.

"Insya allah, mudah-mudahan atlet-atlet asal OKI akan memberikan prestasi yang terbaik seperti pada Porprop  sebelumnya," katanya.

"Kita berharap prestasi ini akan menjadi motivasi bagi atlet kita di Cabor yang lainnya," tambah Alpan.

Sementara itu berdasarkan rilis berbagai sumber, Sambo dikenal sebagai salah satu cabang olahraga beladiri. Olahraga sambo ini dikembangkan di Uni Soviet.

Sambo merupakan akronim dari (SAMozashchita Bez Oruzhiya) yang artinya artinya "bela diri tanpa senjata".