Statistik Grand Prix Singapura di Marina Bay

id gp singapura,f1 2023,f1,max verstappen,charles leclerc,berita sumsel, berita palembang

Statistik Grand Prix Singapura di Marina Bay

Pembalap Red Bull Sergio Perez melaju terdepan saat balapan malam F1 Singapura GP di Marina Bay Street Circuit, Singapura, Minggu (2/10/2022) malam. Sergio Perez berhasil menjadi juara pertama dengan diikuti duo pembalap Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz. ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su/aww.

Jakarta (ANTARA) - Formula 1 kini telah meninggalkan putaran Eropa dan memulai rangkaian balapan di benua Asia yang diawali dengan Grand Prix Singapura di Marina Bay Street Circuit akhir pekan ini.

Dua sesi latihan pertama di sirkuit jalanan ini akan berlangsung pada Jumat, diikuti latihan terakhir dan kualifikasi pada Sabtu (16/9) dan Grand Prix pada Minggu (17/9).

Mantan ahli strategi Aston Martin Bernie Collins menilai balapan di Singapura yang diadakan pada malam hari menghadirkan banyak tantangan tersendiri, mulai dari panas dan kelembapan yang menyengat hingga layout yang cukup menyulitkan sehingga membuat para pembalap dan tim harus waspada.

Di sirkuit akan terjadi penurunan suhu lintasan yang besar antara sesi latihan pertama dan ketiga (diadakan pada sore hari) dengan latihan kedua, kualifikasi serta balapan (diadakan pada malam hari), sehingga pembalap harus menyeimbangkan perubahan set-up, dasbor, dan kecerahan LED serta warna pelindung helm.