Raisa ajari anak tak istimewakan satu jenis makanan

id raisa,hamish daud,kesehatan gigi,kesehatan gigi mulut

Raisa ajari anak tak istimewakan satu jenis makanan

Tangkapan layar penyanyi Raisa dan Hamish Daud saat menghadiri konferensi pers Peresmian Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023: “Edukasi Masyarakat Mengenai Pentingnya Membatasi Konsumsi Gula Untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut” yang digelar daring dan luring di Universitas Gadjah Mada, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (12/9/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Raisa Andriana mengatakan dia termasuk orang tua yang mengajarkan anak untuk tidak mengistimewakan satu jenis makanan tertentu, semisal dengan menjadikan makanan manis sebagai hadiah atas suatu pencapaian.

"Aku enggak ingin makanan manis itu sebagai reward karena menurut aku itu akan bikin makanan manis jadi kesannya lebih spesial. Jadi, aku lebih secara psikologis membuat semua makanan itu derajatnya sama saja," kata Raisa dalam sebuah acara kesehatan yang digelar daring dan luring, Selasa.

Pelantun "Kali Kedua" itu menuturkan masih membolehkan buah hatinya memakan hidangan manis asalkan porsinya dibatasi. Selain itu, Raisa juga mengajari sang anak tentang kebiasaan baik seperti menyikat gigi dengan benar khususnya setelah menyantap makanan atau minuman manis.

"Hanya kalau makanan manis konsekuensinya seperti ini, kita harus sikat gigi lebih teliti. Habis makan manis-manis, minum air putihnya yang banyak," kata Raisa.