Polisi di OKU Sumsel bagikan bunga kepada pengendara

id HUT Polwan, Polres OKU, polisi wanita, bagikan bunga

Polisi di OKU Sumsel bagikan bunga kepada pengendara

Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah membagikan bingkisan kepada pengendara dalam rangka HUT Polwan ke 75 tahun 2023, Minggu. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Baturaja (ANTARA) - Polisi wanita (Polwan) jajaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan membagikan bunga kepada pengendara yang melintas di jalan raya dalam rangka merayakan HUT Polwan ke 75 tahun 2023.

Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah didampingi Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti di Baturaja, Minggu mengatakan bahwa ia bersama polisi wanita lainnya turun ke jalan melakukan aksi simpatik dalam rangka perayaan hari jadi mereka.

"Kami memberikan kejutan kepada pengendara yang patuh terhadap aturan lalulintas," katanya. Dalam kegiatan simpatik ini, puluhan anggota Polwan membagikan bunga, makanan ringan, dan helm kepada pengguna jalan di berbagai titik kawasan Kota Baturaja.

Awalnya, banyak pengendara yang mengira bahwa aksi ini adalah razia lalulintas, sehingga beberapa dari mereka memilih untuk mengubah arah kendaraan dari kejauhan.

“Kami memiliki serangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polwan,” ujarnya.

Beberapa kegiatan dalam perayaan ini meliputi tur lalulintas, program police goes to school, bakti sosial, serta kegiatan keagamaan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar jajaran Polri dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di Indonesia, terutama di Kabupaten OKU.

"Terutama dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Termasuk dalam pengaturan lalulintas yang menjadi salah satu tugas penting Polwan Satlantas Polres OKU," ujarnya.