Dua penalti Giroud warnai kemenangan 4-1 Milan atas Torino

id liga italia,ac milan,torino,olivier giroud,berita sumsel, berita palembang

Dua penalti Giroud warnai kemenangan 4-1 Milan atas Torino

Penyerang AC Milan Olivier Giroud mencetak gol ke gawang Torino pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (26/8/2023). (ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO).

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Prancis Olivier Giroud menyumbang dua gol penalti saat AC Milan menghantam tamunya Torino dengan skor 4-1 pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (26/8) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membawa Milan menghuni posisi pemuncak klasemen Liga Italia dengan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan kekalahan pertama di musim ini bagi Torino memaksa mereka tertahan di posisi ke-14 dengan satu poin.

Rosonerri membuka keunggulan pada menit ke-33. Christian Pulisic memulai pergerakan dengan mengirim umpan terobosan kepada Ruben Loftus-Cheek yang kemudian menyodorkannya kepada Giroud, namun bola terlewat dari pemain Prancis itu dan justru dapat disambar Pulisic untuk dikonversi menjadi gol.

Keunggulan Milan hanya berusia singkat karena Torino mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Tembakan Samuele Ricci memantul dengan arah yang aneh dan diteruskan sepakan voli Perr Schuurs yang berbuah gol.

Milan merestorasi keunggulannya pada menit ke-43. Torino mendapat hukuman penalti karena wasit menilai bola mengenai tangan Alessandro Buingiorno di kotak terlarang. Giroud yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan sangat baik.

Menjelang turun minum atau tepatnya pada menit ke-47, Milan mendapatkan gol ketiganya. Rafael Leao dan Theo Hernandez menampilkan kerja sama apik di sisi kiri, sebelum Hernandes mengakhirinya dengan sepakan dari sudut sempit yang bersarang ke gawang Vanja Milinkovic-Savic.

Gol penutup Milan tercipta pada menit ke-65, kembali dari eksekusi penalti Giroud. Kali ini wasit menilai Schuurs menjegal pergelangan kaki Leao dan membuatnya menunjuk titik putih. Giroud tidak kesulitan menaklukkan Milinkovic-Savic untuk kedua kedua kalinya.