Pendaki Bawakaraeng cedera

id basarnas, basarnas makassar, evakuasi, pendaki, alami cedera, di pos delapan, kabupaten gowa, kepala basarnas makassar

Pendaki  Bawakaraeng cedera

Personil Basarnas bersama Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang pendaki yang mengalai cidera pada kakinya di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. ANTARA/HO-Dokumentasi Basarnas Makassar.

Makassar (ANTARA) - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar bersama tim SAR gabungan mengevakuasi seorang pendaki yang mengalami cedera saat melakukan pendakian di Pos 8 Gunung Bawakareng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Informasi kamu terima dari petugas registrasi pendaki Tata Jabbar bahwa ada empat pendaki satu di antaranya mengalami cedera pada bagian paha kanan di pos 8 tim sedang melaksanakan evakuasi," ujar Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel di Makassar, Sabtu.

Untuk proses evakuasi terhadap pendaki tersebut berjalan dengan lancar tanpa rintangan yang berarti. Tubuh korban ditandu personel gabungan melalui jalur evakuasi dengan rute turun dari pos 8, pos 7, pos 6, pos 5 dan berakhir di jalur evakuasi Bulu Balea untuk mendapatkan perawatan di Puskesmas Tinggi Moncong Gowa.

"Kami, Basarnas Makassar mengucapkan banyak terima kasih kepada unsur-unsur yang terlibat dalam proses evakuasi ini, semoga tim SAR gabungan selalu menjaga kekompakan dalam setiap pelaksanaan operasi SAR," tutur Mexianus menyemangati.