Max Verstappen siapkan strategi dan pembaruan teknis jelang GP Hungaria

id max verstappen,gp hungaria,f1 2023,f1,berita sumsel, berita palembang

Max Verstappen siapkan strategi dan pembaruan teknis jelang GP Hungaria

Pebalap tim Red Bull Max Verstappen asal Belanda menjalani Grand Prix Spanyol, Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol. (4/6/2023) (AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara Formula 1 musim 2023, Max Verstappen, menyiapkan diri dengan strategi dan pembaruan teknis menjelang Grand Prix Hungaria, akhir pekan ini.

Dikutip dari AFP, Kamis, sang pebalap Red Bull akan dipersenjatai dengan sejumlah peningkatan pada mobil untuk bisa mengulangi kemenangannya di GP Hungaria tahun lalu.

"Akhir pekan ini, kami memiliki beberapa peningkatan sehingga mudah-mudahan langkah itu tepat dan bisa memenuhi harapan kami, dengan itu, kami akan dapat memiliki performa yang lebih baik," ujar Verstappen.

Tak hanya ingin mengulangi kesuksesannya di Sirkuit Hungaroring di Budapest, Verstappen juga ingin memperlebar jarak keunggulannya atas rekan satu timnya, Sergio Perez, yang berada di peringkat dua klasemen sementara musim ini.

Namun, pebalap asal Belanda itu tak menampik bahwa persaingan akan semakin ketat, mengingat ia hanya menang tipis di depan pebalap McLaren Lando Norris dan pebalap Mercedes Lewis Hamilton di GP Inggris, awal Juli lalu.