Sejumlah ASN Gowa keracunan makanan usai hadiri kondangan

id keracunan makanan, asn gowa, pemkab gowa, makanan pengantin, rsud syekh yusuf, kabupaten gowa, polres gowa, selidiki pen

Sejumlah ASN Gowa  keracunan makanan usai hadiri kondangan

Sejumlah korban diduga keracunan makanan usai menghadiri pesta pernikahan berada di ruang gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (18/7/2023) malam.  ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Makassar (ANTARA) - Puluhan korban dilarikan ke rumah sakit diduga akibat keracunan usai menyantap makanan disediakan pihak mempelai pengantin yang melaksanakan hajatan di Gedung Adi Jaya, Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (18/7) siang.

Para korban tersebut mulai berdatangan sejak sore hingga petang untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, setelah beberapa jam makan di pesta perkawinan tersebut.

"Waktu sudah makan, saya merasa mual dan pusing-pusing, lalu muntah-muntah. Ada beberapa orang yang mengalami hal yang sama," tutur salah seorang korban Yusran yang berada di RSUD setempat.

Dari informasi yang diperoleh, tercatat ada 28 orang diduga mengalami keracunan makanan yang rata-rata aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Gowa, dan tiga di antaranya anak-anak. Saat ini para korban masih menjalani perawatan intensif.