Puluhan rumah di Pacitan rusak terdampak gempa

id gempa bantul,gempa pacitan,bpbd pacitan,dampak gempa,rumah rusak,korban gempa

Puluhan rumah di Pacitan rusak terdampak gempa

Data sementara bangunan rusak terdampak gempa magnitudo 6,4 dengan episenter 86 km barat daya Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada kedalaman 25 km, Jumat (30/6) pukul 19.57 WIB. (ANTARA/HO - BPBD Pacitan)

Pacitan, Jawa Timur (ANTARA) - Sedikitnya 40 rumah di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim), dilaporkan mengalami kerusakan terdampak gempa tektonik magnitudo 6,4 yang mengguncang wilayah pesisir selatan Jawa, dengan episenter 86 km barat daya Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pada kedalaman 25 km, Jumat (30/6) pukul 19.57 WIB.

"Untuk dampak gempa ada kerusakan, terutama bagian atap dan bangunan retak," kata Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu.

Belum ada laporan korban jiwa. Erwin menyatakan pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan inventarisasi data kerusakan bangunan maupun ada dan tidaknya korban luka dan sebagainya sebagai dampak gempa.

"Dari 12 kecamatan sejauh ini sudah ada delapan kecamatan yang melapor terjadinya kerusakan. Data sementara ada sekitar 40 rumah yang mengalami kerusakan," ujarnya.

Laporan kerusakan paling banyak terjadi di wilayah Kecamatan Pacitan, dimana ada 22 unit bangunan yang dilaporkan mengalami kerusakan.