Penderita tekanan darah tinggi merasa tertolong program JKN

id bpjs kesehatan,jkn,darah tinggi,fktp,palangka raya

Penderita tekanan darah tinggi merasa tertolong program JKN

Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Prisno Untung saat menjalani perawatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari penyakit darah tinggi di Palangka Raya. (ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Seorang penderita tekanan darah tinggi di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Prisno Untung, yang harus menjalani pemeriksaan dan pengobatan rutin mengaku tertolong dengan adanya program Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Saya sudah sering sekali berobat di sini, karena saya menderita tekanan darah tinggi, jadi tensi saya sering naik, dan program JKN yang saya andalkan dalam pemeriksaan dan pengobatan," kata Prisno di Palangka Raya, Jumat.

Dia menerangkan program JKN yang diandalkan tersebut terutama terkait penjaminan atau pembiayaan untuk mendapatkan layanan kesehatan, baik pemeriksaan rutin maupun dalam penyediaan obat.

"Untungnya di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), berobat pendaftarannya sangat cepat dan mudah. Dari waktu tunggunya juga cepat, jadi kita tidak lama menunggu untuk mendapatkan pelayanan dari dokter. Semua biaya juga ditanggung BPJS Kesehatan,” kata Prisno Untung.

Dia mengatakan proses pendaftaran yang kini mudah dan cepat sangat berpengaruh pada waktu untuk mendapatkan pelayanan dan konsultasi dengan dokter yang menangani.

Warga Palangka Raya ini mengatakan tidak hanya proses pendaftarannya saja yang membuatnya puas, dari sisi pelayanan yang diberikan oleh dokter juga membuatnya nyaman.