Sepatu kets "The Last Dance" superstar NBA Michael Jordan terjual Rp32,7 miliar

id Michael Jordan,Air Jordan,sepatu kets Jordan,berita sumsel, berita palembang,superstar NBA

Sepatu kets "The Last Dance" superstar NBA Michael Jordan terjual Rp32,7 miliar

Sepatu Air Jordan 13 milik bintang NBA Michael Jordan yang dia kenakan selama Game 2 Final NBA 1998 menuju gelar kejuaraan NBA keenam dan terakhirnya. (twitter.com/Sothebys)

Jakarta (ANTARA) - Sepasang sepatu kets yang pernah dikenakan superstar NBA Michael Jordan terjual seharga 2,2 juta dolar AS atau sekira Rp32,7 miliar, mencatatkan rekor harga tertinggi di perusahaan lelang Sotheby's untuk sepatu olahraga yang digunakan saat pertandingan.

"Hasil pemecahan rekor hari ini semakin membuktikan bahwa permintaan memorabilia olahraga Michael Jordan terus mengungguli dan melampaui semua catatan," kata kepala streetwear dan koleksi modern Sotheby's Brahm Wachter, seperti disiarkan AFP, Rabu.

Pebasket hebat itu mengenakan "Bred" Air Jordan 13 selama Game 2 Final NBA 1998 menuju gelar kejuaraan NBA keenam dan terakhirnya.

Penjualan secara online tersebut memperkuat posisi Jordan sebagai atlet dengan nilai tertinggi di lelang memorabilia pakaian olahraga.

Catatan tersebut memecahkan rekornya sendiri sebesar 1,5 juta dolar AS untuk sepatu kets pada September 2021.

Tahun lalu, salah satu kaosnya terjual seharga 10,1 juta dolar AS, barang lelang paling mahal untuk koleksi pakaian yang dikenakan dalam pertandingan.

Jordan mengenakan sepatu kets itu untuk paruh kedua kemenangan 93-88 Chicago Bulls atas Utah Jazz pada 5 Juni 1998.