Pj Bupati Muba carikan solusi kelangkaan pupuk di Muba

id muba, pupuk skema, pupuk organik, non organik, pusri

Pj Bupati Muba carikan solusi kelangkaan pupuk di Muba

Pada Minggu, Penjabat Bupati menerima kunjungan Komisaris Independen PT Pusri Palembang KH Amiruddin Nahrawi bersama Senior Vice President Bisnis Office Pusri Fachrurrozi yang salah satunya membahas langkah menyiapkan skema untuk mengatasi kelangkaan pupuk di Muba. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Penjabat Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Mahmud merespon aspirasi dan keluhan  terkait kebutuhan pupuk organik maupun non organik dari para petani di daerah itu.

Pada  setiap kunjungan kerja ke desa-desa Pj Bupati Apriyadi selalu mendengarkan keluhan para petani terkait kebutuhan pupuk.

Pada Minggu, Penjabat Bupati menerima kunjungan  Komisaris Independen PT Pusri Palembang KH Amiruddin Nahrawi bersama Senior Vice President Bisnis Office Pusri Fachrurrozi yang salah satunya membahas langkah  menyiapkan skema untuk mengatasi kelangkaan pupuk di Muba.

"Saya ingin petani di Muba ini semuanya dapat mendapatkan pupuk dengan mudah dan harga murah, tidak dipersulit. Karena setiap desa petani kerap kali mengeluh soal kesulitan mendapatkan pupuk,"  kata Apriyadi seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Muba.

Mantan Kabag Kesra Muba ini menambahkan, petani di Muba semuanya dapat di fasilitasi dalam memperoleh pupuk.

"Makanya hari ini kita siapkan skema agar petani di Muba mudah dapat pupuk," ucap Apriyadi yang juga Mustasyar PWNU Sumsel.

Sementara itu, Komisaris Independen PT Pusri Palembang yang juga Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi didampingi Senior Vice President Bisnis Office Pusri Fachrurrozi mengungkapkan dalam kaitan tersebut pihaknya juga telah menyiapkan skema Koperasi Nahdlatul Ulama (KONU) untuk mempermudah mendapatkan pupuk di Muba.

"Jadi lewat KONU ini nantinya bisa lebih mudah petani di Muba mendapatkan pupuk, ini juga bagian untuk mengatasi kelangkaan pupuk di Muba," terangnya.

Ia mengaku, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mempunyai misi silitasi petani di Muba.

"Semoga skema ini nantinya dapat berjalan lancar, dan tidak ada lagi petani di Muba yang sulit memperoleh pupuk," katanya.
Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri puluhan petani di Muba yang turut dihadiri Staf Ahli Keuangan Bupati Muba Muhammad Ali, Kasat Pol PP Erdian Syahri , Kepala Dinas TPHP  A Thamrin, dan Kabag Kesra Muba Opi Palopi .