Marthino Lio mendapat piala citra aktor terbaik FFI 2022

id Marthino Lio,Festival Film Indonesia,ffi,piala citra,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Marthino Lio mendapat piala citra aktor terbaik FFI 2022

Marthino Lio mendapat piala citra Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Pemeran Pria Utama Terbaik di Jakarta, Selasa (22/11/2022) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Marthino Lio mendapatkan piala citra sebagai Pemeran Pria UtamaTerbaik dari Festival Film Indonesia (FFI) di Jakarta, Selasa (22/11) malam.

"Alhamdullilah, ini bentuk apresiasi dan aku sangat menghargainya," ujar Marthino.

Ini merupakan piala citra pertama bagi Marthino. Sebelumnya, dia sempat masuk nominasi untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2018, namun tidak berhasil mendapat penghargaan.

Akan tetapi, pemain film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" ini mengatakan tidak akan ada yang berubah setelah dirinya mendapat piala.

Menurutnya, piala citra merupakan sebuah bentuk penghargaan atas usahanya di bidang akting.

"Udah lah masih sama aja kok, harapan kedepannya tetap mau berakting, memberikan yang terbaik tanpa beban," katanya.

Piala citra tersebut dipersembahkan Marthino untuk keluarga yang selalu mendukungnya dan cerita-cerita bagus di perfilman Indonesia.

Film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" total meraih lima piala citra yakni Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Edwin, Eka Kurniawan), Penata Busana Terbaik (Gemailla Gea Geriantiana), Pemeran Perempuan Utama Terbaik (Ladya Cheryl), Sutradara Terbaik (Edwin) dan Pemeran Pria Utama Terbaik (Marthino Lio).

Akan tetapi, Ladya dan Edwin sama-sama tidak hadir dalam malam anugerah FFI 2022 tersebut.