Bank Sumsel Babel gandeng Angkasa Pura II perluas pasar kartu e-money

id bsb,bank sumsel babel,angkasa pura ii,bandara,kartu pas bandara,bandara smb ii,digitalisasi,digitalisasi perbankan,perba

Bank Sumsel Babel gandeng Angkasa Pura II perluas pasar kartu e-money

Dirut BSB Achmad Syamsudin (dua dari kanan) bersama Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara SMB II Palembang Irwan Winaya Mahdar (dua dari kiri) dan Kepala Balai Pengelolaan Kereta Api Ringan Dedik Tri Istiantara (paling kanan) menunjukkan Kartu PAS Bandara SMB II setelah penandatanganan MoU di Palembang, Jumat (28/10/22). (ANTARA/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah PT Bank Sumsel Babel menggandeng PT Angkasa Pura II untuk memperluas pasar kartu e-money dengan meluncurkan produk kartu PAS Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Direktur Utama PT Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan selama ini Kartu Pas Bandara yakni kartu tanda izin masuk daerah terbatas pada area Bandara Udara itu hanya digunakan untuk tanda pengenal, tapi melalui kerja sama ini dapat berfungsi sebagai e-money (uang elektronik).

“Kerja sama dengan perusahaan seperti ini (Angkasa Pura II) ini yang sedang kami tingkatkan, karena saat ini penggunaan e-money sudah menjadi keniscayaan,” kata Syamsudin setelah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Angkasa Pura II di Palembang, Jumat.

Ia mengatakan BSB menyadari digitalisasi menjadi poin utama saat ini dalam bisnis perbankan karena perusahaan menyakini bagi yang tak dapat mengikuti perkembangan teknologi digital perbankan dipastikan akan kalah bersaing.

Untuk itu, BSB terus berinvestasi dan berinovasi untuk memberikan layanan digital terbaik bagi nasabah.

Dengan aset yang saat ini sudah mencapai Rp31 triliun dan modal Rp4 triliun, BSB yang saat ini masuk dalam kategori BPD kelas menengah optimistis dapat memenangkan persaingan tersebut.

"Kami saat ini terus bertransformasi mengejar ketinggalan terkait di proses dan sistem. Saat ini kami sudah menerapkan on bording bagi nasabah yang ingin membuka rekening, artinya tak perlu mendatangi kantor layanan," kata dia.

Selain itu, layanan digital BSB melalui aplikasi mobile banking sudah terhubung ke seluruh layanan loka pasar (market place) ternama Tanah Air.

Melalui keunggulan ini BSB membuka peluang-peluang bisnis baru, di antaranya bekerja sama dengan perusahaan finansial teknologi (finteck) hingga menyediakan produk-produk berbasis kartu elektronik seperti kartu tol melalui Kartu BSB Cash.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara SMB II Palembang Irwan Winaya Mahdar mengatakan berkat adanya kerja sama dengan BSB ini, pihaknya juga menggandeng pengelola Light Rail Transit untuk memberikan promo khusus bagi pengguna Kartu PAS Bandara BSB ini.

Pengelola LRT Sumsel, Balai Pengelolaan Kereta Api Ringan (BPKAR) memberikan promo khusus yakni hanya dengan mengisi (top up) Rp40 ribu untuk uang elektronik Kartu PAS Bandara BSB ini maka bisa menggunakan moda transportasi LRT selama satu bulan, kata dia.

Melalui sinergi ini diharapkan pertumbuhan ekonomi digital di Sumsel semakin meningkat sehingga dapat mengerek pertumbuhan ekonomi, tambah dia.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BSB gandeng Angkasa Pura II perluas pasar kartu e-money