Pemkot Palembang prioritaskan program penataan lingkungan kumuh

id Pemkot Palembang,prioritas penataan lingkungan, lingkungan kumuh, kumuh, tata lingkungan kumuh, kotaku, layak huni

Pemkot Palembang prioritaskan program penataan lingkungan kumuh

Kawasan kumuh di Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, memprioritaskan penataan lingkungan kumuh di wilayah 18 kecamatan pada program pembangunan 2023.

Penataan lingkungan kumuh masih menjadi prioritas pembangunan pada tahun depan untuk mendukung program kota tanpa kumuh (Kotaku) guna mewujudkan kota layak huni, kata Sekretaris Daerah Palembang, Ratu Dewa, di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, Program Kotaku yang telah berjalan sejak beberapa tahun terakhir akan terus dilakukan sehingga menjadikan kota ini benar-benar layak huni.

Pemkot Palembang berupaya menjalankan Program Kotaku untuk mengatasi masalah kekumuhan di seluruh kelurahan yang ada dalam wilayah 18 kecamatan.

Dengan menjadikan penataan lingkungan kumuh sebagai program prioritas diharapkan Program Kotaku bisa berjalan sesuai target dan dapat menjadikan Palembang sebagai kota yang indah, layak huni dan nyaman.

"Bagi masyarakat yang berada di kawasan target program tersebut diharapkan dapat berpartisipasi melakukan kegiatan gotong royong menata lingkungannya agar bersih, rapi, indah dan nyaman," ujarnya.

Selain penataan lingkungan kumuh, Pemkot Palembang juga memprioritaskan program infrastruktur dan kemacetan lalu lintas sesuai kajian Bappeda Litbang.

Melalui program prioritas tersebut diharapkan berbagai permasalahan di Kota Palembang ini secara bertahap dapat diatasi serta mendukung percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata Sekda Palembang.