Liga 2, Persipura incar kemenangan di dua laga derbi Papua

id Persipura Jayapura, derbi papua, Liga 2 Indonesia, Persewar Waropen, PSBS Biak,Putra Delta Sidoarjo

Liga 2, Persipura incar kemenangan di dua laga derbi Papua

Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson (kiri) memberikan arahan kepada pemainnya Wulf Horota (ANTARA/HO-Media officer Persipura Jayapura)

Jayapura (ANTARA) - Kesebelasan Persipura Jayapura mengincar kemenangan di dua laga derbi Papua saat menghadapi Persewar Waropen dan PSBS Biak pada lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 Wilayah Timur.

Persipura lebih dulu menghadapi Persewar Waropen di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (1/10). Kemudian tim berjuluk Mutiara Hitam akan melawat ke Stadion Cendrawasih kandang dari PSBS Biak, Jumat (7/10).

"Kami akan bertarung untuk menang di dua laga derbi. Tidak ada cerita lain kecuali kemenangan," kata pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson di Jayapura, Sabtu.

Namun sebelum menjalani laga derbi Papua, Persipura akan menjamu Putra Delta Sidoarjo di Stadion Lukas Enembe, Selasa (27/9).

Kemenangan atas Putra Delta Sidoarjo (PDS) tentu menjadi target utama. Selain untuk menambah motivasi pemain jelang laga derbi tetapi juga kian memantapkan Mutiara Hitam di puncak klasemen sementara.

"Tentu ada beberapa evaluasi saat kami melawan Deltras Sidoarjo dan semoga saat menghadapi PDS kami bisa meraih tiga poin," katanya menambahkan.

Ricky Nelson berharap semua pemain dapat bekerja keras saat melawan Putra Delta Sidoarjo karena memang target meraih tiga poin harus tercapai.

Persipura saat ini memimpin klasemen sementara Wilayah Timur Liga 2 Indonesia dengan sembilan poin sama dengan Persipal Palu. Sementara Putra Delta Sidoarjo berada di peringkat ke enam dengan mengoleksi enam poin.

Sementara Persewar Waropen mengumpulkan poin delapan berada di posisi tiga klasemen dan PSBS Biak bertengger di urutan ke tujuh dengan empat poin.