Mobil pengangkut BBM tabrak tiga rumah warga di Muba

id mobil pengangkut solar terbakar di Muba,Mobil pengangkut solar tabrak rumah warga di muba,Lintas Tengah Sekayu-Lubuk Lin,mobil tangki bbm,mobil tangki

Mobil pengangkut BBM tabrak tiga rumah warga di Muba

Tangkapan layar video mobil penganggkut bahan bakar minyak (BBM) menambrak tiga rumah hingga terbakar di Jalan Lintas Tengah Sekayu-Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (29-6-2022). ANTARA/HO

Mobil bak terbuka itu bermerek Daihatsu Gran Max dan tiga rumah warga hangus terbakar
Sumatera Selatan (ANTARA) - Sebuah mobil bak terbuka pengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis solar menabrak tiga unit rumah di Jalan Lintas Tengah Sekayu-Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu sekitar pukul 12.30 WIB.

Dari kejadian tersebut, kata Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Musi Banyuasin AKP Sandi Putra, menyebabkan mobil dan rumah mengalami kebakaran.

"Mobil bak terbuka itu bermerek Daihatsu Gran Max dan tiga rumah warga hangus terbakar," kata Kasatlantas AKP Sandi Putra saat dikonfirmasi melalui saluran telepon di Palembang.

Personel Satlantas dan Satreskrim Polres Musi Banyuasin saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Baca juga: Satu rumah terbakar di Jalan Ogan Palembang, tidak ada korban jiwa

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang mereka himpun disebutkan bahwa mobil tersebut diduga hilang kendali hingga menabrak rumah warga, kemudian percikan apinya memicu kebakaran.

Dua rumah warga tersebut berada di sisi kanan jalan dan satu di kiri jalan dari arah Lubuk Linggau mengarah Kota Palembang.

"Belum bisa kami sampaikan sebab kami masih di lokasi saat ini. Mobil itu hangus terbakar hingga nomor polisinya tidak terlihat. Sementara itu, sopir mobil tersebut melarikan diri," kata AKP Sandi Putra.

Meski demikian, lanjut dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api kebakaran sudah berhasil dipadamkan setelah kerahkan 5 unit mobil pemadam setempat.
Baca juga: Sedikitnya 9 Ha lahan di Desa Arisan Jaya Ogan Ilir mengalami kebakaran