Basarnas cari pemuda hanyut di Sungai Batanghari

id Basarnas Jambi, cari pemuda hanyut

Basarnas cari pemuda hanyut di Sungai Batanghari

Tim SAR Jambi persiapan melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Batanghari. (ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - Tim Basarnas Jambi menurunkan personel mencari seorang pemuda yang hanyut di Sungai Batanghari saat mencoba menyelamatkan perahu yang terbawa arus deras sungai itu.

Kepala Basarnas Jambi, Abdul Malik, Rabu, mengatakan korban bernama Dani (23) hingga saat ini belum ditemukan, sedangkan petugas masih terus melakukan pencarian di lokasi kejadian, tepatnya di Pemayung, Kabupaten Batanghari.

Berdasarkan laporan warga ke Basarnas bahwa ada warga yang hendak menyelamatkan perahu namun terbawa arus dan tenggelam.

"Awalnya korban yang hendak menyelamatkan kapal kecil namun dia yang hanyut terbawa arus Sungai Batanghari dan sampai saat ini belum ditemukan," kata dia.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi menerima informasi dari BPBD Batanghari bahwa seorang pemuda hanyut saat hendak menyelamatkan kapal kecil di Sungai Batanghari, tepatnya di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Pemayung.

Pihaknya kemudian tim pencarian dengan dilengkapi peralatan, seperti perahu karet, sonar underwater dan aquaeye, peralatan medis, dan peralatan komunikasi.

Abdul Malik mengatakan kejadian tersebut sekitar pukul 14.00 WIB.