Hasil IBL 2022: West Bandits Solo bekuk Bima Perkasa Jogja

id hasil IBL 2022,basket,west bandits,bima perkasa jogja,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Hasil IBL 2022: West Bandits Solo bekuk  Bima Perkasa Jogja

Arsip - Pebasket West Bandits Combiphar Solo Michael Kolawole (tengah) mempertahankan bola dari kawalan pebasket Pelita Jaya Bakrie Jakarta Kevin Bridgewaters (kiri) dan Muhamad Arighi (kanan) dalam pertandingan Seri 1 Jakarta Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (21/1/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww

Jakarta (ANTARA) - West Bandits Solo meraih kemenangan atas DNA Bima Perkasa Jogja dengan skor 64-59 dalam lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam.

Widyanta Putra Teja atau Widy memandu kemenangan West Bandits malam ini dengan mencetak 15 poin, diikuti Gabriel Risky 14 poin, dan Patrick Nikolas 10 poin dan 6 rebound.

Dari sisi Bima Perkasa, Restu Dwi Purnomo memimpin perolehan angka tim dengan menyumbang 14 poin dan 9 rebound, disokong 11 poin dari Ikram Fadhil, demikian catatan resmi liga.

Bima Perkasa yang bermain tanpa dua pemain asingnya, Jordan Jacks dan David Atkinso yang tengah cedera, sempat memimpin jalannya pertandingan di kuarter pertama, dan mampu mempertahankan keunggulan tersebut hingga babak pertama selesai dengan skor 30-27.

Namun West Bandits yang hanya memainkan satu pemain asingnya, yakni Sameen Swint tampil memanas di periode berikutnya. Empat tembakan tiga angka yang dicetak oleh The Bandits membawa mereka berbalik unggul 47-39 di kuarter ketiga.

Laga berjalan sengit di kuarter terakhir ketika kedua tim saling berbalas mencatatkan angka ke papan skor.

Bima Perkasa sempat memberi harapan di satu menit tersisa saat mereka memperkecil jarak ketertinggalan menjadi satu poin saja dalam kedudukan 59-60.

West Bandits mengambil timeout selepas itu, namun tak ada perubahan yang berarti dalam permainan mereka. Tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto itu hanya sanggup mengonversi satu tembakan di dalam paint area sebelum pertandingan ditutup dengan dua lemparan bebas dari Widy sekaligus memastikan kemenangan bagi tim yang bermarkas di Solo itu.

Hasil tersebut membawa West Bandits naik ke peringkat dua klasemen sementara Divisi Merah dengan perolehan 21 poin hasil dari 7 menang 7 kalah, membayangi Satria Muda Pertamina Jakarta yang masih nyaman berada di posisi teratas dengan koleksi 23 poin. Sedangkan Bima Perkasa naik ke posisi enam dengan raihan 18 poin.

Berikut hasil lengkap pertandingan IBL 2022, Rabu 16 Maret:

Pelita Jaya Bakrie Jakarta 74 - 69 Amartha Hangtuah Jakarta

Bali United Basketball 62 - 70 RANS PIK Basketball

Evos Thunder Bogor 36 - 78 Prawira Bandung

Satria Muda Pertamina Jakarta 88 - 55 Tangerang Hawks

DNA Bima Perkasa Jogja 59 - 64 West Bandits Solo