Gol tunggal cepat Wallace antar PSIS libas PSS

id Psis, psis semarang, laskar mahesa jenar, pss, pss sleman, super elang jawa, super elja, laskar sembada, liga 1, liga 1 ,berita sumsel, berita palemba

Gol tunggal cepat Wallace antar PSIS  libas PSS

Ilustrasi - Pesepak bola PSIS Semarang Wallace Costa (kanan) dan rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (12/1/2022) ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc

Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal yang dicetak Wallace Costa Alves kurang dari semenit laga dimulai mengantarkan PSIS Semarang melibas PSS Sleman pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu malam.

Pada babak pertama, PSIS langsung menggebrak lewat gol yang dilesatkan Wallace dengan tandukannya menyempurnakan lemparan ke dalam Frendi Saputra dan mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah kebobolan, PSS langsung membalas dengan serangan-serangan ke pertahanan Laskar Mahesa Jenar, namun masih belum bisa menembus kiper PSIS Jandia Eka Putra.

Pada menit ke-19, skuad Super Elang Jawa kembali mendapatkan kesempatan lewat Riki Dwi, tetapi masih bisa diamankan kiper Jandia dengan cukup mudah.

Lagi-lagi, PSS mendapatkan peluang di menit ke-24 lewat Komarudin, tetapi dianulir wasit karena menilai sudah dalam posisi "offside".

PSIS pun mendapatkan peluang lewat Resky Fandi, tetapi upaya mereka masih gagal menghasilkan gol tambahan ke gawang Laskar Sembada, julukan lain PSS.

Laga paruh pertama akhirnya ditutup dengan skor 1-0 setelah tak ada tambahan gol yang diciptakan kedua tim.

Pada babak kedua, PSS ganti menggempur pertahanan PSIS lebih dulu dengan sejumlah peluang yang dimiliki, seperti di menit ke-47 lewat Wander Luiz, namun upaya Luiz masih gagal membobol gawang lawan.

Pada menit ke-64, PSS mendapatkan kesempatan emas membobol gawang PSIS lewat Riki Dwi, tetapi masih bisa digagalkan kiper Jandia.

Namun, PSS harus menelan pil pahit setelah pemainnya, Syaiful Ramadhan mendapat kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Alfeandra Dewangga di menit ke-73 dan langsung diusir ke luar lapangan.

Meski harus bermain dengan 10 pemain, PSS tetap tampil ngotot untuk mengejar ketertinggalan skor, tetapi tak juga berbuah gol hingga laga ditutup dengan kemenangan PSIS 1-0.

Dengan kemenangan itu, PSIS mendapatkan tiga poin penuh dan menempati peringkat ke-7 BRI Liga 1 2021/2022 dengan 42 poin, sedangkan PSS semakin ketar-ketir di posisi ke-14 dengan raihan 33 poin.


Berikut susunan pemain laga PSS vs PSIS:

PSS Sleman:

Miswar Saputra; Aaron Evans, Mario Maslac, Syaiful Ramadhan, Imam Mahmudi; Misbakus Solikin, Kim Jeffrey Kurniawan, Dave Mustaine; Riki Dwi Saputro, Wander Luiz, Irkham Mila.

Pelatih: I Putu Gede Swisantoso.

PSIS Semarang:

Jandia Eka Putra; Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Wallace Costa, Frendi Saputra; Eka Febri; Resky Fandi, Jonathan Cantillana; Septian David Maulana, Riski Fajar, Komarudin.

Pelatih: Dragan Djukanovic.