Magic pecundangi Trail Blazers yang kian pincang kehilangan McCollum

id nba,orlando magic,portland trail blazers,cj mccollum,cole anthony,wendell carter,chum okeke,anfernee simons

Magic pecundangi Trail Blazers  yang kian pincang kehilangan McCollum

Pebasket Orlando Magic Chuma Okeke (kiri) dilanggar oleh pemain Portland Trail Blazers CJ Elleby dalam gim lanjutan NBA di Moda Center, Oregon, Amerika Serikat, Selasa (8/2/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Troy Wayrynen)

Jakarta (ANTARA) - Cole Anthony mengemas 23 poin untuk mengantarkan Orlando Magic mempecundangi tuan rumah Portland Trail Blazers 113-95 dalam gim lanjutan NBA di Moda Center, Oregon, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Trail Blazers yang tahun ini sama sekali belum diperkuat oleh bintangnya Damian Lillard setelah menjalani operasi cedera abdominal, semakin pincang karena tandemnya di sektor guard CJ McCollum hijrah ke New Orleans Pelicans dalam kesepakatan yang dilaporkan tercapai beberapa jam jelang pertandingan kontra Magic.

McCollum meninggalkan Trail Blazers setelah sembilan tahun bersama Larry Nance Jr. dan Tony Snell ke Pelicans dalam paket barter yang membuat Josh Hart, Tomas Satoransky, Nickeil Alexander-Walker dan Didi Louzada menyeberang ke arah berlawanan.

Wendell Carter Jr. dan Chum Okeke sama-sama menambahkan 18 poin, Gary Harris mencetak 15 poin sedangkan Franz Wagner serta Mo Bamba sama-sama menyumbang 13 poin demi membantu Magic menyudahi catatan kekalahan beruntun di dua gim sebelumnya.

Anfernee Simons memimpin tuan rumah dengan raihan 19 poin, Greg Brown III menambahkan 15 poin dan Jusuf Nurkic membukukan dwiganda 14 poin serta 11 rebound, tapi Trail Blazers gagal keluar dari tren buruk yang kini mencapai enam kekalahan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Setelah keluar memimpin 32-28 dari kuarter pertama yang ketat, Magic relatif tak mendapatkan banyak masalah untuk menjaga keunggulan dan menjauh 62-47 di akhir kuarter berikutnya.

Magic sempat memimpin sejauh 18 poin sebelum Trail Blazers berusaha memangkas jarak hingga bersisa empat poin dalam kedudukan 79-83 di pengujung kuarter ketiga.

Rentetan poin 18-5 di separuh akhir kuarter pemungkas ditutup lemparan tripoin Okeke mengunci kemenangan 113-95 bagi Magic.

Magic akan melanjutkan tur tandang mereka di markas Utah Jazz pada Jumat (11/2) waktu setempat, dua hari setelah Trail Blazers menjamu Los Angeles Lakers.