Tujuh Kapolres di Sumsel diganti

id kapolres diganti, sertijab pejabat polda, polda sumsel

Tujuh Kapolres di Sumsel  diganti

Sertijab tujuh Kapolres dan PJU Polda Sumsel (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Tujuh Kapolres di jajaran Polda Sumatera Selatan diganti bersamaan lima pejabat utama (PJU) yang serahterimanya dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto di ruangan Rekonfu Gedung Promoter Mapolda, Palembang, Jumat.

Lima pejabat utama yang diserahterimakan jabatannya yakni Karolog Polda Sumsel dijabat Kombes Pol.Saidal Mursalin yang sebelumnya menjabat Pamen SDM Polri penugasan Lemhanas RI menggantikan jabatan yang ditinggal Kombes Pol.Muhlis yang memasuki pensiun.

Kemudian, Dirintelkam Polda Sumsel yang diserahterimakan dari Kombes Pol.Ratno Kuncoro kepada Kombes Pol.Iskandar Fitriana Sutisna yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengamanan Obvit Polda Jateng dan Kombes Pol.Ratno Kuncoro bergeser menjadi Analis Utama tingkat 1 Baintelkam Polri.

Selanjutnya Direskrimum Polda Sumsel Kombes Pol. Hisar Siallagan diserahterimakan kepada Kombes Pol. Muhammad Anwar Reksowidjojo yang sebelumnya Kasubdit II Direktorat Tipidnarkoba Bareskrim Polri, selanjutnya Kombes Pol.Hisar Siallagan menduduki pos baru Kabagbindikwa Robindiklat Diklat Polri.

Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol.Sofiandi ditarik menjadi Kabag Pustaka Waketbinminwa STIK Lemdiklat Polri sedangkan jabatannya digantikan Kombes Pol.Agus Halimudin yang sebelumnya menjabat Pemeriksa Utama Biro Provos Divpropam Polri .

Selanjutnya Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Yudo Nugroho Sugianto diserahterimakan kepada Kombes Pol.Donyar Kusumadji yang jabatan sebelumnya Anjak Madya Brigade Mobil Korps Brimob Polri, sedangkan Kombes Pol.Yudo Nugroho Sugianto dalam rangka mengikuti Dikreg XLIX Sesko TNI TA 2022.

Sedangkan Kasatwil yang diganti yakni Kapolrestabes Palembang dari Kombes Pol.Irvan Prawira Satyaputra yang akan mengikuti Diksespimti Polri Direg ke 31 TA 2022 diserahkan kepada pejabat baru Kombes Pol. Mokhamad Ngajib yang sebelumnya menjabat Anjak Madya Bid Paminal Div Propam Polri.

Kemudian Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto yang sebelumnya menjabat Kasubidpaminal Bid Propam Polda Jateng menggantikan AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar yang dimutasi sebagai Kasubbag Dalkara Baganev Robinopsnal Bareskrim Polri.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi mendapat promosi menjadi Wadirbinmas Polda Sumsel dan jabatan lamanya diserahterimakan kepada AKBP Imam Safi'i,yang sebelumnya menjabat Kasubbid Paminal Bid Propam Polda NTT.

Selanjutnya, Kapolres Pali AKBP Efrannedy yang sebelumnya menjabat Kapolres Musirawas menggantikan AKBP Rizal Agus Triadi yang mendapat promosi jabatan sebagai Kabag Dalops Roops Polda Sumsel.

Selanjutnya Kapolres Musirawas dijabat AKBP Achmad Gusti Hartono yang jabatan sebelumnya sebagai Kapolres Lahat digantikan AKBP Eko Sumaryanto yang sebelumnya sebagai Kapolres Musirawas Utara.

Jabatan AKBP Eko Sumaryanto selaku Kapolres Musi Rawas Utara digantikan AKBP Ferly Rosa Putra Sik yang sebelumnya menjabat Pamen Ro SDM Polda Sumsel dalam rangka penugasan FPU.

Kapolda Sumsel pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas inovasi dan dedikasinya selama ini yang telah mengabdi di Polda Sumsel dan diharapkan bisa lebih sukses di tempat yang baru.

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya, sehingga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, mutasi yang dilakukan hari ini merupakan hal biasa di organisasi Polri.

“Pertama, adalah penyegaran personil dan yang kedua, merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam tugas serta kinerjanya yang diberikan oleh Kapolri langsung,” kata Kapolda.