Ralph Hasenhuttl tegaskan Southampton tak gentar hadapi Tottenham

id Ralph Hasenhuttl,Southampton,Liga Inggris,Tottenham Hotspur,Antonio Conte,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Ralph Hasenhuttl tegaskan Southampton tak gentar  hadapi Tottenham

Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl meluapkan kegembiraan seusai mengalahkan West Ham United dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, London, Inggris, Minggu (26/12/2021). (ANTARA/REUTERS/Tony O'Brien)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl menegaskan timnya tidak gentar menghadapi Tottenham Hotspur di bawah asuhan Antonio Conte pada laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion St. Mary, Southampton, Selasa.

Dikutip dari Evening Standard, Selasa, Ralph Hasenhuttl mengatakan Tottenham Hotspur adalah tim besar di Liga Inggris, namun ia sudah memiliki rencana untuk mengambil poin pada pertandingan tersebut.

"Mereka bekerja keras, memiliki langkah maju ke depan.. Mereka adalah satu di antara tim terbaik di Liga. Tapi kami tidak takut. Kami sudah menunjukkan bahwa melawan tim besar kami bisa mendapatkan poin dan itu adalah rencana kami untuk Selasa," ungkap Hasenhuttl.

Pelatih asal Austria itu menilai, Tottenham Hotspur adalah tim yang kuat dan memiliki mentalitas yang kuat saat ini serta ditunjang oleh kualitas yang dimiliki oleh pemainnya. Menurutnya, ini akan menjadi tantangan yang sulit untuk Southampton.

Meski begitu, Hasenhuttl mengatakan timnya memiliki kekuatan pada sisi fisik dan Southampton siap untuk bertarung pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur.

Menurutnya, pertandingan melawan Tottenham turut memberikan dorongan kepada timnya, terlebih pertandingan ini digelar di kandang mereka yang akan dihadiri oleh suporter. Dirinya berharap Southampton bisa memberikan pertandingan yang bagus.

"(Mereka adalah) sisi yang kuat, sangat kuat secara mentalitas sekarang, dengan banyak kualitas di lini depan dan di setiap posisi, cara bermain yang sangat intens sekarang, dan tantangan yang sangat sulit untuk kami," terang Hasenhuttl.

"Tapi seperti biasa kami adalah tim dengan fisik yang kuat, dan kami akan bertarung untuk segalanya pada Selasa. Pertandingan ini sedikit memberikan kami dorongan, ini tentu membantu kami karena akan menuju dua pertandingan kandang dengan suporter di belakang kami, untuk menunjukkan pertarungan yang sangat bagus," sambungnya.

Southampton saat ini tengah berusaha melanjutkan tren positif mereka di Liga Inggris setelah pada pekan sebelumnya berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 2-3.

Saat ini, Southampton berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 20 poin dari 18 pertandingan. Di sisi lain, Tottenham berada di peringkat kelima setelah mengumpulkan 29 poin dari 16 laga.