Tim SAR cari kapal dilaporkan hilang dalam perjalanan menuju ke Asmat

id km kalimas,kapal hilang,kecelakaan perairan

Tim SAR cari kapal dilaporkan hilang dalam perjalanan menuju ke Asmat

Kapal milik Basarnas dikerahkan untuk mencari kapal pengangkut BBM yang hilang dalam perjalanan dari Timika menuju Agast di Papua. (ANTARA/HO Kantor SAR Timika)

Jayapura (ANTARA) - Tim SAR gabungan pada Rabu melanjutkan upaya pencarian kapal yang dilaporkan hilang saat menempuh perjalanan dari Timika di Kabupaten Mimika menuju ke Agats di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George Mercy Randang saat dihubungi dari Jayapura pada Rabu mengatakan bahwa KM Kalimas 4 yang mengangkut bahan bakar minyak milik Pertamina dan PLN dilaporkan hilang pada Selasa (14/12).

Ia mengatakan bahwa setelah Kantor Pencarian dan Pertolongan menerima laporan mengenai hilangnya kapal dengan enam kru yang berangkat dari Timika menuju ke Agats pada Minggu (12/12) itu, tim SAR dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Upaya pencarian pada hari sebelumnya belum membuahkan hasil dan pada Rabu pagi upaya pencarian dilanjutkan dengan menggunakan kapal milik Basarnas. Upaya pencarian dilakukan dengan menyusuri rute perjalanan KM Kalimas 4.

Mercy mengatakan bahwa cuaca cukup bersahabat dan gelombang tidak tinggi saat petugas melanjutkan upaya pencarian.