RADWIMPS rilis video live "TWILIGHT"

id Radwimps, one piece, anime, manga, j-rock, j-pop,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

RADWIMPS rilis video live  "TWILIGHT"

RADWIMPS - "TWILIGHT". (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik Jepang RADWIMPS, telah merilis video klip untuk “TWILIGHT” yang diambil dari album “FOREVER DAZE” yang telah rilis pada 23 November.

Mengutip keterangannya pada Jumat, "TWILIGHT" sendiri merupakan lagu tema dari “WE ARE ONE” , yang merupakan special project untuk memperingati volume ke-100 manga dan episode ke-1000 anime "One Piece".

Lebih lanjut, band ini akan mengadakan penampilan khusus “FOREVER IN THE DAZE TOUR 2021-2022” dimulai dari bulan Desember sampai dengan Januari, memainkan 12 penampilan lagu di 6 arena kota besar di Jepang.

Album “FOREVER DAZE” yang ditulis dan direkam ketika masa pendemi ini merangkum tantangan musikalitas yang mereka hadapi, serta memuat doa dan harapan.

Album yang melibatkan berbagai kolaborator dan eksperimen elemen musik ini, menggandeng penyanyi/aktor populer Masaki Suda dan musisi pendatang baru Awich & Iri.

Dibentuk pada 2001, group band asal Jepang RADWIMPS dengan empat personel ini, telah memulai debutnya di tahun 2005.

RADWIMPS sejauh ini telah merilis sembilan album studio. Kreasi musik untuk film animasi “Your Name” dan “Weathering with You” telah membawa kesuksesan RADWIMPS meraih Japanese Academy Award untuk kategori Best Original Score.

Album baru “FOREVER DAZE” terdiri dari 14 lagu termasuk “Blame Summer”, “Iron Feather”, “TWILIGHT”, “Utakata-Uta” (lagu tema film “It’s a Flickering Life”) dan “SUMMER DAZE 2021”.

Format full orchestra terbaru dari single “Nekojarashi” - yang sekarang berjudul “Inujarashi” dan versi band dari “Grand Escape” juga akan ada di dalam album terbaru RADWIMPS.

Bersamaan dengan perilisan ini, RADWIMPS memperkenalkan kolaborasi album cover art dengan seniman kontemporer Yuma Kishi, dan Art Director, Ryosuke Miyashita.

Karya cover art album ini menggunakan tehnologi AI, dengan mengkombinasikan gambar dari dua anak laki-laki dan perempuan berumur 15 tahun yang memiliki latar belakang berbeda termasuk ras dan jenis kelamin.

Penambahan efek abstrak daze didalam album cover, yang merepresentasikan evolusi band yang berkelanjutan selama 15 tahun berkarya dan menjadi salah satu musisi terdepan di Jepang.

Untuk memperingati anniversary major debut yang ke-15, RADWIMPS mengadakan dua hari Live Show dengan judul “15th Anniversary Special Concert” di Yokohama Arena pada tanggal 22 & 23 November. Penonton telah menghadiri Yokohama Arena dengan mematuhi protokol kesehatan.

Untuk menutup perayaan tahun yang spesial ini, RADWIMPS merilis virtual music experience “SHIN SEKAI” dan menawarkan pengalaman baru menikmati musik bersama penggemar setianya.