Tim SAR temukan warga hilang di Alor

id Tim sar gabungan, korban hilang, NTT

Tim SAR temukan warga hilang di Alor

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan warga Kabupaten Alor, NTT bernama Sumiran Akas (56) yang tidak kembali ketika berkebun sejak Sabtu (ANTARA/Ho-Basarnas Maumere)

Labuan Bajo (ANTARA) - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan warga Kabupaten Alor, NTT bernama Sumiran Akas (56) yang tidak kembali ketika berkebun sejak Sabtu.

"Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 13.30 Wita di aliran sungai Abib Sei sekitar 0,53 kilometer dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Selasa.

Korban merupakan warga Kampung Pisang Desa Lendola, Kecamatan Kabila, Kabupaten Alor.

Sebelumnya korban berpamitan pada Jumat untuk pergi ke kebun yang berjarak delapan kilometer dari rumahnya. Namun, hingga hari Sabtu korban tak kunjung kembali.

Keluarga korban dan warga melakukan pencarian di sekitar kebun Desa Lendola dan hanya menemukan barang korban berupa sandal jepit dan tas yang digunakan saat pergi ke kebun.

Usai ditemukan, korban dibawa menuju RSUD Kalabahi menggunakan ambulans pada pukul 14.00 Wita.

Sudayana selaku SAR Mission Coordinator mengapresiasi tinggi Tim SAR Gabungan dan sinergi bersama sehingga berhasil menemukan korban.

Dia pun menyampaikan rasa berbelasungkawa kepada keluarga korban atas peristiwa tersebut.

Adapun Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR ini diantaranya Tim Rescue Pos SAR Alor, Polres Alor, Kodim 1622 Alor, Dinas Sosial Alor, BPBD Kabupaten Alor, Satpol PP, RSUD Kalabahi, keluarga korban, dan masyarakat.