Argentina bungkam Uruguay 3-0

id Argentina vs Uruguay,Kualifikasi Piala Dunia 2022,zona Amerika Selatan,Conmebol,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Argentina bungkam  Uruguay 3-0

Dokumentasi - Lautaro Martinez (kiri) melakukan selebrasi usai cetak gol ketiga Argentina dalam pertandingan lawan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di El Monumental, Buenos Aires pada 11 Oktober 2021. ANTARA/AFP/JUAN MABROMATA

Jakarta (ANTARA) - Argentina sukses membungkam Uruguay 3-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di El Monumental, Buenos Aires pada Senin pagi WIB.

Tiga gol Argentina masing-masing dicetak oleh Lionel Messi, Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez.

Peluang pertama pertandingan ini didapat Uruguay pada menit ke-6 lewat tendangan keras Luis Suarez yang masih bisa diblok kiper Emiliano Martinez. Bola muntah kemudian disambar Fede Valverde, tetapi masih belum menjadi gol.

Pada menit ke-22, Martinez kembali menyelamatkan gawang Argentina dari tendangan voli Suarez setelah menerima umpan Mathias Vina,

Enam menit kemudian, Suarez lagi-lagi hampir mencetak gol bagi Uruguay setelah sepakan hanya mengenai mistar gawang

Argentina unggul lebih dulu pada menit ke-38 lewat aksi Lionel Messi. Tendangan kaki kirinya mengirim bola masuk ke gawang kawalan Muslera usai menerima sodoran Lo Celso di kotak penalti. Skor menjadi 1-0.

Tuan rumah kemudian menambah keunggulan pada menit ke-44. Rodrigo De Paul mencatatkan nama di papan skor lewat kerja samanya dengan Lautaro Martinez yang kemudian diselesaikan dengan sepakan kaki kanan. Argentina menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Selepas jeda istirahat, Uruguay langsung bermain lebih agresif demi mengejar ketertinggalan.

Pelatih Oscar Tabarez memasukan Edinson Cavani untuk menambah daya serang Uruguay.

Namun, Argentina justru mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-65. Bermula dari pergerakan Messi, bola kemudian dilepas ke De Paul di sisi kanan yang mengirim umpan silang ke kotak penalti dan disambar Lautaro Martinez. Skor menjadi 3-0.

Unggul dengan skor 3-0 membuat Argentina bermain semakin nyaman.

Pada menit ke-67, Uruguay memiliki kans lewat tendangan bebas Fede Valverde. Bola gagal dihalau dengan sempurna oleh Nico Otamendi dan mengarah ke Cavani yang langsung melepaskan tendangan akrobatik, tetapi masih belum membuahkan gol.

Argentina gagal menambah gol, begitu juga dengan Uruguay hingga pertandingan usai dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim asuhan Lionel Scaloni.

Hasil ini membuat Argentina berada di posisi dua klasemen dengan 22 poin, di bawah Brazil. Sedangkan Uruguay berada di posisi enam dengan 12 poin.

Susunan Pemain:

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Leonardo Paredes, Rodrigo De Paul; Nicolas Gonzalez, Lionel Messi, Giovani Lo Celso; Lautaro Martinez.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Nahitan Nandez, Diego Godin, Sebastian Coates, Ronald Araujo; Matias Vecino, Nicolas De La Cruz, Federico Valverde, Matias Vina; Luis Suarez, Brian Rodriguez.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021