192 pembalap ikuti Kejurnas Motoprix di Musi Banyuasin

id motoprix,balap ,balap motor,kejurnas otomotif,imi

192 pembalap ikuti Kejurnas Motoprix di Musi Banyuasin

Pembalap mengeber laju kendaraannya pada Kejuaraan Nasional Motoprix memperebutkan Piala Presiden di di Sirkuit Internasional Skyland Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (18/9/21). (ANTARA/HO-Pemkab Muba)

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 192 pembalap mengikuti Kejuaraan Nasional Motoprix memperebutkan Piala Presiden di di Sirkuit Internasional Skyland Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, 18-19 September 2020.

Kejuaraan ini merupakan sesi Regional A Sumatera Selatan, Putaran IlI untuk wilayah Sumatera Selatan, yang memulai babak kualifikasi dan Race 1 Motoprix 2021, Sabtu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muba Muhammad Fariz mengatakan pemkab kembali menyelenggarakan event otomotif tingkat nasional untuk terus mengelorakan semangat memajukan olahraga walau di tengah pandemi.

“Walau di tengah pandemi, kami tetap memperjuangkannya. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata dia.

Terdapat tiga kelas yang dilombakan pada kejuaraan ini yakni Kelas Kejurnas, Bebek 4 TAK 150 cc tune up injeksiexpert, Bebek 4 TAK 150 cc tune up injeksi novice, Bebek 4 TAK 150 cc standard injeksi rookie.

Kemudian, Kelas Pendukung/Supporting, Bebek 4 TAK 150 cc tune up mix open (MP3), Bebek 4 TAK 125 cc tune up mix open (MP 6), Bebek 2 TAK 116 cc standard open, Bebek 2 TAK 125 cc Underbone open, Sport 144 cc open, sport s/d 155 cc super pro, matic 130 cc tune up open.

Terakhir, kelas lokal Muba Bebek 4 TAK 150 cc tune up mix (MP3), Bebek 4 TAK 125 cc tune up mix (MP 6).

Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Selatan Augie Bunyamin mengatakan peserta berasal dari seluruh provinsi di Sumsel.

Dari tiga kelas dalam pertandingan itu, ada satu kelas yang dihapuskan yaitu itu kelas Rookie (usia 9 tahun), karena peserta yang mendaftar hanya tiga orang, sementara persyaratan lima orang.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan pemkab Muba dalam mendukung pengembangan olahraga otomotif di Sumsel, semoga ini terus berkesimbungan,” kata Augie.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021