Sebanyak 41.290 warga OKU sudah divaksin dosis lengkap

id Vaksin dosis lengkap, vaksinasi warga OKU,Dinas Kesehatan OKU, COVID-19, distribusi vaksin,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Sebanyak 41.290 warga OKU sudah divaksin dosis lengkap

Seorang warga Kabupaten OKU Sumsel disuntik vaksin tahap kedua, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 41.290 warga Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendapat suntikan vaksin COVID-19 dosis lengkap yaitu tahap pertama dan kedua.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU), Andi Prapto di Baturaja, Kamis menerangkan, program vaksinasi di wilayahnya hingga saat ini sudah mencapai 38,9 persen dari target sasaran.

Dari 269.955 target sasaran, tercatat sebanyak 104.956 warga di Kabupaten OKU sudah divaksin COVID-19.

Dari jumlah tersebut tercatat 41.290 warga mulai dari usia 12-50 tahun ke atas mendapat vaksin dosis lengkap tahap satu dan dua.

"Sedangkan, 63.666 warga lainnya baru menerima dosis tahap pertama," katanya.

Menurut dia, pihaknya terus mendorong percepatan vaksin untuk lansia dan anak usia 12-17 tahun agar mendapat vaksin lengkap hingga akhir September 2021.

Hanya saja, kata dia, pihaknya terkendala dosis vaksin yang terbatas sehingga memperlambat vaksinasi bagi masyarakat OKU.

Oleh sebab itu, Andi berharap distribusi vaksin dari pemerintah pusat ke daerah dapat diperlancar agar program vaksinasi berjalan maksimal.

"Jika distribusi vaksin ke daerah lancar ditargetkan pada Desember 2021 seluruh warga OKU mendapat vaksin dosis lengkap agar terhindar dari penyebaran COVID-19," ujarnya.