Masinis kereta api terluka dilempari batu di Lahat

id kereta api,kai,kai divre iii,masinis,ka

Masinis kereta api terluka dilempari batu di Lahat

Ilustrasi- Kereta api menunggu di stasiun. (ANTARA/HO-KAI/21)

Palembang (ANTARA) - Seorang masinis kereta api tujuan Lahat-Sukacinta, Sumatera Selatan, terluka akibat dilempari batu oleh oknum tak bertanggung jawab, Kamis sore.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional III Aida Suryanti di Palembang, Kamis menjelaskan, masinis atas nama Joni Iskandar terkena lemparan batu saat kereta api melintas di KM 425+8 petak jalan Lahat - Sukacinta saat mengawal Lok 201 8341 di KA 3770.

Masinis tersebut menderita luka cukup serius pada bagian dahi dan pelipis sebelah kanan akibat terhantam batu dan tertancapnya pecahan kaca.

Akibatnya, KA 3770 merupakan KA kosongan yang mengangkut BBM sempat BLB (Berhenti Luar Biasa) di KM 425 +8 petak jalan Lahat - Sukacinta untuk menurunkan Joni agar mendapat perawatan di rumah sakit terdekat, kata Aida.

KAI sangat menyayangkan kejadian ini, karena akibat perbuatan iseng atau mungkin juga sengaja tersebut telah berakibat fatal.

Saat ini tim pengamanan KAI sedang berusaha mencari pelaku pelemparan bekerja sama dengan Kepolisian.

“Kami mengimbau agar masyarakat yang berada di sekitar rel kereta untuk ikut menjaga keselamatan perjalanan kereta,” kata dia.

KAI juga menggencarkan sosialisasi bahaya pelemparan terutama pada kalangan remaja dan anak-anak di sekitar jalur rel karena tindakan tersebut sangat membahayakan perjalanan kereta api.