Kartu basket "rookie" Stephen Curry terjual Rp85 miliar

id stephen curry,golden state warriors,nba,bola basket,Kartu nba, berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Kartu basket "rookie" Stephen Curry  terjual Rp85 miliar

Arsip - Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry (30) mengangkat piala usai memenangi 3 Point Contest NBA All-Star di State Farm Arena. ANTARA FOTO/Dale Zanine-USA TODAY Sports via Reuters/aww.

Jakarta (ANTARA) - Rekor terbaru untuk harga kartu basket NBA paling mahal saat ini adalah kartu rookie Stephen Curry dari Golden State Warriors.

Kartu tersebut kini secara teknis menjadi milik perusahaan investasi alternatif Alt.

Kartu yang memecahkan rekor tersebut baru-baru ini dijual ke Alt dengan harga 5,9 juta dolar Amerika Serikat (Rp85 miliar) dan memecahkan rekor sebelumnya, yakni kartu LeBron James yang dijual seharga 5,2 juta dolar AS (Rp75 miliar) ke Alt juga.

"Steph adalah pemain generasi saat ini,” kata pendiri Alt Leore Avidar kepada NBC Sports, dikutip dari Reuters, Rabu.

 

"Data kami menunjukkan bahwa harga kartu Steph telah meningkat 35 persen sejak kartu itu diluncurkan sampai dengan hari ini. Bandingkan dengan indeks saham saat ini dan Anda akan melihat potensi keuntungan yang sangat besar,” tambahnya.

Curry kembali bermain sebagai guard Golden State Warriors pada musim NBA 2020-21 setelah mengalami patah tangan kiri yang membuatnya terpaksa melewatkan sebagian besar pertandingan musim 2019-20.

Pemain NBA All-Star berusia 33 tahun itu mencetak 32 poin per gim, yang sekaligus merupakan rekor tertinggi sepanjang kariernya memainkan 63 gim.

Warriors finis di peringkat sembilan dalam klasemen Wilayah Barat. Mereka kalah dari Memphis Grizzlies 112-117 lewat perpanjangan waktu atau overtime (OT) pada babak play-in.

 

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021