Sterling dan Jordan Henderson akan terima gelar MBE dari Ratu Inggris

id Raheem Sterling,Jordan Henderson,Liverpool,Manchester City,timnas Inggris

Sterling dan Jordan Henderson akan  terima gelar MBE dari Ratu Inggris

Jordan Henderson dan Raheem Sterling melakukan selebrasi saat bermain untuk timnas Inggris lawan Kosovo di kualifikasi Piala Eropa 2020 di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris pada 10 September 2019. (REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta (ANTARA) - Dua pemain tim nasional Inggris Raheem Sterling dan Jordan Henderson akan menerima gelar Member of the British Empire (MBE) sebagai bagian dari daftar penghargaan ulang tahun Ratu Elizabeth yang diumumkan pada Jumat (11/6).

Sterling masuk dalam daftar tersebut karena kampanyenya melawan aksi rasialisme dan mendirikan yayasan untuk anak-anak yang kekurangan.

"Saya bersyukur telah diakui, tetapi prioritas saya adalah mencoba membantu mendidik masyarakat dan saya sendiri," kata penyerang Manchester City itu yang dikutip Reuters pada Sabtu.

"Bila tidak dimulai dari dalam, maka tidak mungkin kamu bisa membantu orang lain."

"Saya belajar setiap hari. Motivasi saya untuk kesetaraan ras adalah membuat orang memahami kesulitan yang dihadapi orang dari berbagai latar belakang dan menciptakan lingkungan di mana semua orang setara."

Sedangkan Kapten Liverpool, Jordan Henderson dihargai karena mempelopori dana 'Players Together' bagi para pemain Liga Premier Inggris untuk mengumpulkan uang yang disalurkan kepada Layanan Kesehatan Nasional di puncak pandemi COVID-19 tahun lalu.

"Saya menerima ini dengan pengetahuan bahwa saya adalah bagian dari sesuatu yang istimewa, bukan alasan untuk itu," kata gelandang berusia 30 tahun itu.

"Kapten Liga Premier Inggris lainnya adalah katalis dan pemain lainnya, termasuk rekan satu tim saya di Liverpool adalah kekuatan pendorong di belakang layar."

Henderson dan Sterling saat ini menjadi bagian dari skuat timnas Inggris, yang akan memulai pertandingan pertama mereka di Piala Eropa (Euro) 2020 melawan Kroasia di Wembley pada Minggu dini hari 02.00 WIB.