Napoli jegal Inter dalam perburuan gelar

id Napoli,inter milan,liga italia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, palembang hari ini

Napoli jegal Inter dalam perburuan gelar

Bek sayap Inter Milan Achraf Hakimi (kiri) berusaha menggiring bola melewati kawalan kapten Napoli Lorenzo Insigne dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Italia, Minggu (18/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Ciro de Luca)

Jakarta (ANTARA) - Napoli menjegal Inter Milan dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim ini setelah menahan imbang tamunya itu dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-31 di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kendati tetap menduduki puncak klasemen, Inter yang kini mengoleksi 75 poin, keunggulannya dari pesaing terdekat AC Milan terpangkas menjadi sembilan poin.

Sedangkan Napoli (60) tak beranjak dari posisi kelima, tetapi kini hanya terpaut dua poin dari empat besar klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Inter hampir membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-28, ketika tembakan Marcelo Brozovic yang berusaha dibelokkan oleh Romelu Lukaku malah membuat bola membentur mistar gawang.

Pada menit ke-36, justru Napoli yang mampu memimpin atas Inter saat kiper Samir Handanovic terlambat mengantisipasi umpan silang Lorenzo Insigne dan membuat bola mengenainya sebelum bersarang ke dalam gawangnya sendiri.

Inter berpeluang membalas tiga menit kemudian, tetapi sundulan Lukaku menyambut tendangan bebas Christian Eriksen masih membentur tiang gawang dan bola muntah gagal dimanfaatkan oleh Stefan de Vrij yang melepaskan tembakan terlalu keras.

Di pengujung babak pertama, Lorenzo Martinez mengirim umpan terobosan apik ke dalam kotak penalti Napoli, tetapi sentuhan Nicolo Barella terlalu deras dan kiper Alex Meret melakukan reaksi gemilang untuk menyapu bahaya.

Kerja keras Inter baru membuahkan hasil pada menit ke-55 saat sapuan buruk pertahanan Napoli bisa disambut dengan tembakan akurat Eriksen yang memperdaya Meret dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Napoli punya peluang emas untuk merestorasi keunggulan pada menit ke-64, sayangnya umpan sontekan Giovanni Di Lorenzo gagal dijangkau oleh Fabian Ruiz di area tiang dekat.

Tujuh menit jelang bubaran, Pioter Zielinski jatuh di dalam kotak penalti setelah De Vrij menjegal bola dan wasit Daniele Doveri awalnya menunjuk titik putih, tetapi membatalkan keputusannya setelah berkonsultasi dengan VAR dan meninjau tayangan ulang di monitor tepi lapangan.

Sesudahnya tak ada peluang berarti tercipta dan skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda bubaran terdengar.

Di pertandingan selanjutnya, Inter akan melawat ke markas Spezia sedangkan Napoli menjamu Lazio sehari berselang.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar