Jakarta Coffee Week diadakan secara daring akhir November 2020

id Jakarta Coffee Week,kopi,festival kopi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Jakarta Coffee Week diadakan secara daring akhir November 2020

Ilustrasi kopi (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Acara tahunan Jakarta Coffee Week 2020 akan kembali diselenggarakan pada 30 November hingga 6 Desember 2020 di Tokopedia, kali ini secara daring.

Perhelatan yang diselenggarakan oleh ABCD School of Coffee dan HYPE ini menghadirkan ratusan lapak berbagai merek dagang dan usaha.

Acara yang menginjak tahun kelima ini tahun lalu jadi perhelatan kopi terbesar di Asia Tenggara. Pada gelaran tahun 2019, acara Jakarta Coffee Week berhasil menarik 22.836 pengunjung yang membelanjakan total lebih dari Rp4,4 miliar.

“Setiap tahunnya kami menghadirkan pilihan tenant yang beragam, barista dan coffee roaster terkemuka, distributor dari seluruh dunia, serta petani kopi lokal. Kami juga menyiapkan kelas online pada tanggal 30 November dan 1 Desember 2020," kata Hendri Kurniawan, Founder dari ABCD School of Coffee, dalam siaran resmi, Rabu.

Kopi lokal menjadi salah satu produk yang laris di kategori Makanan dan Minuman Tokopedia selama pandemi, imbuh Jessica Stephanie Jap, AVP of Category Development ( FMCG & Long Tail Categories ) Tokopedia.

Dia berharap kolaborasi ini dapat mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti kopi lokal, tanpa harus keluar rumah.

"Upaya bersama ini dilakukan demi membantu mendorong pemulihan perekonomian ekonomi nasional yang saat ini terdampak pandemi.”

Akan ada bincang-bincang santai dan edukasi, serta promosi dari berbagai tenant kopi selama acara berlangsung.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar