Rapper Kanye West rilis video kampanye pertama

id Kanye West, donald trump, joe bidden, kampanye presiden AS,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, p

Rapper Kanye West rilis video kampanye pertama

Kanye West menunjukkan ponselnya kepada Donald Trump. (REUTERS/Kevin Lamarque)

Jakarta (ANTARA) - Rapper Kanye West pada Senin (12/10) waktu setempat, merilis video kampanye resmi pertama yang berfokus pada agama dan keluarga, dalam upayanya untuk terpilih sebagai presiden Amerika Serikat.

West telah melakukan beberapa kali kampanye, namun usahanya itu dinilai sejumlah pihak memiliki peluang yang sangat kecil untuk memenangi pemungutan suara.

Kendati demikian beberapa analis politik percaya bahwa pencalonan West sebagai Presiden AS dapat menyedot beberapa pendukung kulit hitam dari Partai Demokrat, Joe Biden, seperti dilaporkan Reuters, Selasa.

Baca juga: Penyanyi Kanye West pinjam 6 juta dolar untuk kampanye calon presiden AS

Sejak Juli, West membuat pernyataan yang tidak menentu di akun media sosialnya, termasuk ikut serta dalam pemungutan suara resmi di beberapa negara bagian Amerika Serikat.

Dalam video kampanye pertamanya, musisi itu meminta pendukung untuk memilihnya sebagai kandidat tertulis.

Baca juga: Rapper Kanye West akan calonkan diri jadi presiden AS pada pemilu 2020

"Dengan beralih ke iman, kita akan menjadi jenis bangsa, jenis orang, yang Tuhan inginkan," kata West dalam video, yang juga menampilkan doa keluarga dan foto alam.

West yang sebelumnya merupakan salah satu pendukung selebriti terbesar Presiden Donald Trump, kini ingin dianggap sebagai pesaing serius calon petahana itu.

Pelantun "Heartless" yang meraih 21 penghargaan Grammy ini mengatakan pada 2018 bahwa ia menderita gangguan bipolar.

West telah menghabiskan sekitar 5,8 juta dolar untuk kampanyenya tahun ini, sebagaimana berdasarkan pengajuan dana kampanye ke Komisi Pemilihan Federal. Sebagian besar dana berasal dari pinjaman dana pribadinya sendiri.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar