Bank Sumsel Babel luncurkan program satu rekening satu pelajar

id Satu rekening satu pelajar, Bank Sumsel Babel, gemar menabung, dorong minat pelajar, Ogan Komering Ulu,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel,

Bank Sumsel Babel luncurkan program satu  rekening satu pelajar

Pjs Bupati OKU, Muhammad Zaki Aslam mengikuti Webinar Program Bulan Inklusi Keuangan OJK Secara Virtual bersama Bank Sumsel Babel Baturaja, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Bank Sumsel Babel Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan luncurkan program satu rekening satu pelajar untuk siswa sekolah di wilayah itu agar memiliki tabungan di bank daerah tersebut.

"Program ini berlaku untuk seluruh siswa sekolah mulai dari jenjang SD hingga SMA," kata Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Dhanis Faisal di Baturaja, Selasa.

Baca juga: BSB perluas layanan transaksi nontunai QRIS

Dia mengemukakan, untuk pembukaan rekening tabungan pelajar di Bank Sumsel Babel saat ini sudah tersedia layanan khusus Simpanan Pelajar (Simpel) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Tabungan Anak.

Dia menjelaskan, produk tabungan tersebut disediakan guna mendorong minat para pelajar di wilayah setempat agar gemar menabung sejak dini.

Baca juga: Bupati Musi Banyuasin minta BSB prioritaskan UMKM

Untuk mewujudkan program tersebut, pihaknya akan menggandeng pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten OKU agar mengintensifkan kegiatan-kegiatan sosialisasi mengenai gemar menabung kepada pelajar di wilayah itu.

"Melalui program ini diharapkan seluruh pelajar di OKU dapat memiliki rekening tabungan di Bank Sumsel Babel untuk menyongsong masa depan yang cerah," harapnya.

Baca juga: Ribuan warga OKU dapat bantuan sosial tunai

Sementara itu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati OKU, Muhammad Zaki Aslam menyampaikan apresiasi atas program yang diluncurkan Bank Sumsel Babel tersebut dalam upaya mengajarkan anak agar gemar menabung.

"Gemar menabung sudah sepatutnya ditanamankan kepada diri anak sejak dini agar dapat mengatur keuangan sendiri dikemudian hari," ujarnya.