Kota Palembang jalin kerja sama dengan Antara Digital Media

id pemkot palembang,pemerintah kota palembang,kota palembang,antara digital media,kantor berita antara,kominfo palembang,kominfo kota palembang,diskominf

Kota Palembang jalin kerja sama dengan Antara Digital Media

Chief Executive Officer Antara Digital Media Darmadi memberikan penjelasan mengenai kanal distribusi informasi melalui videotron kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang Edison di Kantor Antara Digital Media, Jakarta, Kamis (23/9). (ANTARA/HO/20)

Melalui layanan informasi publik digital ini, masyarakat dapat mengetahui kinerja dan pencapaian pemerintah, sehingga mereka dapat memberikan penilaian
Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang menjalin kerja sama dengan Antara Digital Media untuk pendistribusian informasi secara digital melalui TV LED (videotron) yang dipasang di sejumlah titik strategis kota tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang Edison mengatakan kanal distribusi informasi digital yang dimiliki Antara Digital Media ini sangat penting karena menjadi media untuk menyuarakan kinerja pemerintahan dan kemajuan pembangunan.

“Bukan hanya penting, TV LED ini juga sangat menarik karena dapat juga menayangkan program-program unggulan dari daerah kepada masyarakat, baik lokal, nasional maupun internasional," kata Edison saat berkunjung ke kantor Antara Digital Media di Jakarta, Kamis (24/9).

Menurutnya, kanal distribusi informasi digital yang dikelola Antara Digital Media ini dapat menjangkau masyarakat di tempat-tempat strategis serta dapat diakses tanpa harus membuka laptop maupun gadget.

 

“Layanan informasi publik sangat dibutuhkan masyarakat di tengah maraknya berita bohong yang beredar di tengah masyarakat,” kata dia.

Ia mengatakan saat ini banyak program yang digagas Pemerintah Kota Palembang diantaranya, rencana pembuatan jalur khusus sepeda dan juga program penanganan pandemi COVID-19.

Program tersebut tentunya harus disosialisasikan kepada masyarakat untuk mencapai target yang diinginkan.

“Seperti layanan pembuatan SIM drive thru dan 16 program strategis Pemkot Palembang yang nantinya juga bisa ditayangkan di TV atau videotron milik Antara Digital Media," kata dia.

Sementara itu, Chief Executive Officer Antara Digital Media Darmadi mengatakan kanal distribusi informasi digital yang sudah dibangun dan ditempatkan di sejumlah kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, dimaksudkan untuk menyuarakan kinerja pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah.

"Melalui layanan informasi publik digital ini, masyarakat dapat mengetahui kinerja dan pencapaian pemerintah, sehingga mereka dapat memberikan penilaian, yang pada akhirnya diharapkan dapat berpartisipasi dalam program pembangunan yang dicanangkan pemerintah setempat," tutur Darmadi.

Selain itu, kanal distribusi informasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan potensi yang dimiliki daerah, baik itu potensi ekonomi, pariwisata dan budaya ke daerah lain di Indonesia bahkan ke masyarakat internasional.

Ini karena jejaring Antara Digital Media yang tersebar di sejumlah negara, sebut saja Dubai, Amerika Serikat, Jepang dan kawasan Asia Tenggara.

Sejauh ini Antara Digital Media telah menempatkan sejumlah videotron di berbagai kota dan kabupaten di wilayah Jawa Barat dan Banten, meliputi Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Serang.

 
Chief Executive Officer Antara Digital Media Darmadi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang Edison di Kantor Antara Digital Media, Jakarta, Kamis (23/9). (ANTARA/HO/20)


Sementara untuk TV LED sudah terpasang ratusan unit yang tersebar di berbagai area publik, seperti di rumah sakit umum daerah, kantor pemerintahan, gedung kementerian, stasiun kereta api Jabodetabek dan Jawa Barat, Bandara Soekarno-Hatta dan beberapa lokasi strategis lainnya. Dalam empat tahun ke depan, ditargetkan terpasang 500 videotron dan 6.000 LED di seluruh Indonesia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar